Mario Gomez Mundur dari Borneo FC

Mario Gomez Mundur dari Borneo FC

KABARINDO.com :  Liga 1  2021- 2021 baru saja dimulai, kabar mengejutkan datang dari Borneo FC yang mengonfirmasi, Mario Gomez mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih.

 

Keputusan itu diambil Gomez setelah Borneo FC kalah pada pekan kedua Liga 1 musim ini. Saat itu, Gomez dan anak asuhnya dikalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 0-1, Jumat 10 September 2021.

 

Selain itu, pelatih penjaga gawang, Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik, Marcos Gonzalez, juga mengikuti langkah Gomez. Pihak Borneo FC belum tahu alasan pengunduran diri ketiga pelatih tersebut.

 

“Manajemen (Borneo FC) tidak mendapati alasan yang kuat atas pengunduran diri sepihak itu. Bahkan, klub sangat dirugikan atas tindakan ketiganya," tulis Borneo FC dalam laman resminya, Kamis (16/9/2021).

 

Penyataan dilanujutkan, selain dampak pada aspek sepakbola, di mana kompetisi baru berjalan dua pekan. Mereka juga masih memiliki kontrak yang harusnya dihormati.

 

Sang manager Borneo FC, Farid Abubakar menangapi bahwa pengunduran ini sangat disayangkan. Sebab, keputusan Gomez, Rodrigues dan Gonzalez sangat merugikan bagi Pesut Etam -julukan Borneo FC.

 

Perlu diketahui, kontrak ketiga pelatih itu masih terhitung panjang. Kontrak Gomez dan Gonzalez baru habis pada Desember 2021, sedangkan masa bakti Rodrigues akan selesai pada April 2022.