Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Manzone dan Cleo Gandeng Muklay, Ciptakan Kaos Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Manzone dan Cleo Gandeng Muklay, Ciptakan Kaos Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Gaya hidup | Rabu, 13 Desember 2023 | 22:48 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Manzone dan Cleo Gandeng Muklay, Ciptakan Kaos Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Manzone dan Cleo Gandeng Muklay, Ciptakan Kaos Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Surabaya, Kabarindo - Manzone dan Cleo berkolaborasi dengan Muklay merilis koleksi kaos terbaru yang berlangsung di Gandaria City, Jakarta, dan Pakuwon Mall, Surabaya, pada Rabu (13/12/2023).

Mengusung tema Waste To Wardrobe, Manzone dan Cleo tidak hanya menciptakan green fashion yang ramah lingkungan, tetapi juga mengingatkan anak muda akan pentingnya memilih gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan.

Verosito Gunawan, CEO PT Mega Perintis Indonesia, Tbk. mengatakan, kolaborasi tersebut bukan sekadar tren fashion, namun juga sebuah inovasi yang berkomitmen dalam pengelolaan sampah plastik.

“Kolaborasi ini bukan hanya tentang menciptakan high quality fashion, tetapi juga memberikan inspirasi untuk hidup sehat dan sustainable. Kaos kami bukan hanya untuk dipakai, tetapi juga untuk menjadi pernyataan bahwa gaya hidup sehat dan peduli lingkungan bisa dimulai dari pilihan pakaian kita,” ujarnya.

Verosito menjelaskan, koleksi tersebut terbuat dari plastik PET daur ulang di setiap potongannya. Tiap kaos dilengkapi dengan sentuhan seni dari Muklay, salah satu visual artist Indonesia yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan banyak brand internasional. Ia menghadirkan karakter yang menggambarkan kegiatan hidup sehat dan sustainable.

Muklay mengatakan sangat senang bisa bergabung dalam kolaborasi bareng Manzone dan Cleo. Menurut ia, hidup sehat dan sustainable tidak bisa cuma dilakukan, tapi harus dibiasakan. Karena itu, kolaborasi tersebut perlu.

“Harapannya, kaos recycle ini bisa dipakai untuk gaya tiap hari, sekaligus jadi pengingat untuk selalu hidup sehat dan menjaga bumi,” ujarnya.

Melisa Patricia, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk. menambahkan, kolaborasi tersebut adalah satu dari rangkaian inovasi Langkah Murni, program yang diusung oleh Cleo sebagai komitmennya dalam pengelolaan sampah plastik. Ini adalah langkah kecil yang signifikan dalam mendukung kelestarian lingkungan.

“Dengan menghadirkan koleksi ini, Manzone dan Cleo berharap dapat menginspirasi para pecinta fashion maupun masyarakat umum untuk berpikir lebih bijak tentang dampak pilihan fashion terhadap lingkungan,” ujarnya.

Melissa menjelaskan, tiap benang pada kaos berasal dari recycled PET yang sudah diolah oleh PT SOKA sejak 10 tahun lalu. Bahan plastik PET diubah menjadi serat, lalu diproses menjadi benang berkualitas tinggi untuk pembuatan kain. Setiap tahap dalam proses ini diawasi ketat untuk memastikan kualitas dan keberlanjutan bahan yang dihasilkan.

Koleksi kaos dengan sentuhan seni dari Muklay tersebut akan tersedia secara eksklusif selama periode terbatas mulai 12 Desember 2023 di beberapa toko Manzone di Indonesia.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER