Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Mantan Jubir Covid 19 Achmad Yurianto Wafat

Mantan Jubir Covid 19 Achmad Yurianto Wafat

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Mantan Jubir Covid 19 Achmad Yurianto Wafat

KABARINDO, JAKARTA - Kabar duka datang dari mantan juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto. Sosok penting itu meninggal dunia pada Sabtu 21 Mei 2022.

Mengenang tanggung jawab Achmad Yurianto selama bertugas, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Dr Zubairi Djoerban SpPD KHOM mengungkapkan almarhum memiliki pribadi yang berkomitmen. Khususnya dalam membantu memberikan informasi terkait covid-19 di awal-awal pandemi.

Profesor Zubairi menambahkan, dirinya sangat sedih mendengar kabar duka ini. Menurut dia, pribadi Achmad Yurianto sangat baik dalam melayani masyarakat terkait covid-19. Ia pun mendoakan agar amal dan ibadah Yuri diterima Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Sangat sedih mengetahui Dirjen P2P Kemenkes dr Achmad Yurianto tidak ada lagi. Sosok yang berkomitmen pada awal pandemi covid-19 dalam melayani masyarakat. Semoga almarhum husnulkhatimah dan Allah Ta'ala menempatkan beliau di tempat yang mulia di sisi-Nya. Aamiin," ungkap Prof Zubairi melalui unggahan di akun Twitter-nya.

Sebagaimana diketahui, sebelum dikenal luas sebagai Jubir Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto merupakan lulusan S-1 Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 1990. Kemudian meneruskan pendidikannya di pendidikan militer bidang kesehatan pada 1991


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER