Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong, Kim Min-jae Resmi Gabung Bayern Munich

Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong, Kim Min-jae Resmi Gabung Bayern Munich

Olahraga | Rabu, 19 Juli 2023 | 06:12 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong, Kim Min-jae  Resmi Gabung Bayern Munich

KABARINDO,.MUNICH - Bek Tim Nasional ( Timnas)  Korea SelatanKim Min-jae, resmi gabung Bayern Munich. Muncul pertanyaan, apakah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ikut bahagia mendengar mantan anak asuhnya itu menjadi pemain anyar klub raksasa Liga Jerman tersebut?

Sekadar diketahui, Die Roten -julukan Bayern Munich- telah resmi merekrut Kim Min-jae dari Napoli. Bek Timnas Korea Selatan berusia 26 tahun itu bergabung ke Bayern Munich dengan kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2028.

"FC Bayern Munich menandatangani Kim Min-jae," tulis pernyataan resmi Bayern Munich, dikutip dari laman resminya, Rabu (19/7/2023).

Bersama Bayern Munich, Kim Min-jae akan mengenakan nomor punggung 3. Dengan demikian, skuad tim besutan Thomas Tuchel itu akan lebih kukuh lagi di sektor pertahanannya untuk mengarungi musim 2023-2024.

Selepas resmi diperkenalkan Bayern Munich, Kim Min-jae mengaku Die Roten menjadi klub impian para pesepakbola termasuk dirinya. Ia pun optimistis dan bertekad menampilkan permainan terbaiknya demi memenangkan gelar juara sebanyak mungkin bersama Bayern Munich.

“FC Bayern adalah impian setiap pesepakbola. Saya sangat menantikan apa yang akan terjadi di Munich. Ini adalah awal yang baru bagi saya. Saya akan terus berkembang di sini," kata Kim Min-jae.

Dalam diskusi dengan klub, sejak awal sudah dijelaskan betapa tertariknya mereka pada saya. Tujuan pertama saya adalah memainkan banyak permainan. Selain itu, saya ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin," tambahnya.

Kim Min-jae merupakan pesepakbola kelahiran Tongyeong, Korea Selatan, yang memulai kariernya di klub divisi tiga KHNP Gyeongju. Kemudian ia pernah memperkuat tim K League 1, Jeonbuk Hyundai Motors, dan dua kali memenangkan Liga Korea Selatan.

Kim Min-jae juga pernah membela Beijing Guoan dan Fenerbahce, sebelum bergabung dengan Napoli di Liga Italia musim panas 2022 lalu. Sang bek memenangkan gelar Liga Italia 2022-2023 bersama Napoli dan mencetak dua gol dalam 45 penampilan kompetitif.

Di level internasional, Kim Min-jae memiliki 49 caps senior untuk Timnas Korea Selatan dengan mencetak tiga gol. Dia dan negaranya mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2022, di mana dia memulai tiga dari empat pertandingan.

Bek tengah itu juga meraih medali emas di Asian Games 2018 bersama Korea Selatan U-23. Selain itu, Kim Min-jae juga pernah menjadi anak asuh Shin Tae-yong ketika masih menjabat sebagai pelatih Korea Selatan. Dengan begitu, apakah Shin Tae-yong ikut bahagia melihat mantan anak asuhnya itu menjadi pemain anyar Bayern Munich? Jawabannya belum ada yang tahu.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER