Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Malaysia Rombak Struktur Kepelatihan, Rexy Mainaky Dapat Peran Penting

Malaysia Rombak Struktur Kepelatihan, Rexy Mainaky Dapat Peran Penting

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Malaysia Rombak Struktur Kepelatihan, Rexy Mainaky Dapat Peran Penting

KABARINDO, KUALA LUMPUR - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) resmi melakukan perombakan struktur kepelatihan dalam Pelatnas menyusul hasil kurang memuaskan yang didapat pemain Negeri Jiran dalam tiga bulan terakhir.

Sebelumnya, sistem kepelatihan dan pembinaan di dalam Pelatnas Malaysia menjadi tanggung jawab seorang Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan BAM.

Wong Choong Hann bakal berkoordinasi dengan kepala pelatih masing-masing nomor pertandingan untuk menentukan program kepelatihan demi mendapat hasil terbaik untuk Malaysia.

Akan tetapi, berdasar hasil rapat evaluasi yang digelar BAM pada Selasa (28/12/2021), Wong Choong Hann diputuskan untuk fokus menangani sektor tunggal (putra dan putri) Malaysia mulai tahun depan.

Sementara itu, sektor ganda (putra, putri, dan campuran) Malaysia bakal menjadi tanggung jawab pelatih berpengalaman asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky yang bergabung dengan BAM sebagai Deputi Direktur Kepelatihan per 1 Desember 2021 itu pun mengaku sudah tak sabar menjalani tugasnya.

"Saya mendapat tugas sulit tetapi saya berharap dapat bekerja sama dengan Wong Choong Hann dan Datuk Kenny Goh (Ketua Komite Kepelatihan BAM) untuk membuat perubahan yang diperlukan demi perkembangan tim," ujar Rexy.

Malaysia Rombak Struktur Kepelatihan, Rexy Mainaky Dapat Peran Penting

"Dengan komunikasi dan kerja tim yang baik, kami bisa membuat struktur baru ini berjalan dengan baik," mantan  kepala pelatih timnas Thailand itu menambahkan.

Menurut Rexy Mainaky, langkah BAM merombak struktur kepelatihan ini bisa jadi solusi yang tepat mengingat banyaknya masalah yang dihadapi kedua sektor.

Wong Choong Hann yang sudah lebih lama berada di BAM dibanding Rexy Mainaky pun mengamini hal tersebut. Ia berharap bisa lebih fokus dan efisien dalam mengambil keputusan.

Sumber Berita: thestar.com.my
Foto: Instagram Badminton Associaton Malaysia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER