Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Makuku Air Diapers; Mampu Tampung Hingga 600 Mililiter

Makuku Air Diapers; Mampu Tampung Hingga 600 Mililiter

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Makuku Air Diapers; Mampu Tampung Hingga 600 Mililiter

Makuku Air Diapers; Mampu Tampung Hingga 600 Mililiter

Miliki struktur 3D, anti-gumpal, kering dan tipis 1,6 mm

Surabaya, Kabarindo- Menurut penelitian dalam jurnal ilmu kebidanan oleh Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (Poltekkes Kemenkes Semarang) pada November 2019, masalah yang sering ditemukan pada kulit bayi adalah ruam popok yang berhubungan dengan iritasi eksternal seperti kotoran, bahan popok, urin, mikroorganisme dan gesekan popok yang berulang.

Angka kejadian ruam popok di Indonesia mencapai 7%-35% yang menimpa anak-anak di bawah usia 3 tahun. Kondisi ini biasanya mulai terjadi pada usia beberapa minggu hingga 18 bulan, namun kebanyakan terjadi pada bayi usia 6-9 bulan. Gangguan kulit ini biasanya menyerang bagian tubuh bayi yang tertutup popok, terutama di area selangkangan.

Menjawab masalah tersebut, Makuku, brand perlengkapan anak asal Jepang, meluncurkan Makuku Air Diapers dengan keunggulan anti-gumpal, kering, tipis dan memiliki daya tampung maksimal.

CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, menjelaskan Makuku Air Diapers diformulasikan dengan struktur baru yang anti-gumpal, lebih stabil, berdaya serap lebih cepat dan lebih merata. Strukturnya yang stabil membuat diapers ini tidak mudah menggumpal dan membuat bayi tidak merasa berat saat bergerak, sehingga bisa tidur nyenyak dan beraktivitas dengan nyaman.

“Penyerapan yang merata membuat cairan yang masuk ke dalam popok cepat terserap, sehingga dapat melindungi pantat bayi dengan lebih baik,” ujarnya.

Makuku Air Diapers juga mengutamakan kenyamanan, menggunakan inti 100% Super Absorbent Polymers (SAP) dengan ketebalan hanya 1,6 mm, namun dapat menampung hingga 600 ml.

Desain permukaan yang 3D dapat mengurangi kontak dengan kulit, sehingga mengurangi terjadinya ruam popok. Struktur 3D ini dapat meningkatkan sirkulasi udara sampai 60%. Popok tidak mudah lembab, karena sebagian besar ruam disebabkan oleh pantat bayi yang tidak cukup kering. Inti SAP pada diapers ini memiliki daya serap yang cepat dan dapat menjaga permukaan popok tetap kering, memberikan perlindungan penuh pada pantat bayi dari berkembangnya bakteri, serta mengurangi kemungkinan bayi mengalami ruam popok.

Product Manager Makuku Indonesia, Novita Utomo, mengatakan Makuku Air Diapers dikembangkan melalui penelitian intensif untuk mencegah terjadinya osmosis balik, yaitu suatu keadaan di mana air yang telah diserap naik kembali ke permukaan. Diapers ini dapat menampung hingga 600 ml air dan tidak meninggalkan sisa penyerapan.

“Kami merancang produk kami secara khusus untuk memaksimalkan pengalaman masa kecil bagi anak-anak di seluruh Indonesia. Si kecil bisa tetap aktif bergerak dengan nyaman tanpa merasa terganggu dengan gumpalan pada popok,” ujarnya.

Brand Ambassador Makuku Indonesia, artis Chelsea Olivia, membagikan pengalamannya sebagai ibu dari dua anak. Ia mengatakan, semua orang tua tentu ingin menciptakan masa kecil yang bahagia, sehat, hangat dan manis bagi buah hatinya. Ia berharap, akan ada lagi produk-produk yang inovatif.

Makuku juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan Private Consultation yang didukung oleh dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis anak. Orang tua akan terhubung dengan dokter dan berdiskusi melalui video call WhatsApp. Pembicaraan akan berlangsung hingga 15 menit untuk setiap pasien dan tersedia dalam empat sesi setiap minggu.

”Kami memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis yang relevan untuk mendukung orang tua dan anak. Kami memahami orang tua memiliki banyak pertanyaan dan berusaha menghindari kesalahan dalam membesarkan anak,” ujar konsultan dokter spesialis anak Makuku, Dr. S. T. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER