Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Makki Ungu Selesaikan Ekspedisi 7 Gunung di Jawa dan Lombok

Makki Ungu Selesaikan Ekspedisi 7 Gunung di Jawa dan Lombok

Hiburan
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Makki Ungu Selesaikan Ekspedisi 7 Gunung di Jawa dan Lombok

KABARINDO, SEMBALUN - Selain dikenal sebagai salah satu musisi berpengalaman di Indonesia, Makki Omar Parikesit ternyata memiliki jiwa petualangan yang tinggi.

Pemain bas dari band Ungu itu baru saja berhasil mendaki tujuh gunung yang terletak di Jawa dan Lombok, yakni Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang, dan Rinjani.

Pada Kamis (30/12/2021), Makki Ungu pun sedikit bercerita terkait perjalanan ekspedisi yang diberi tajuk 'Parikesit 7 Saga' tersebut.

"Kebetulan dasarnya saya anak gunung dan jalanan tukang cengkretan motor. Saya sering naik gunung dan touring tetapi sendiri-sendiri," ujar pria 50 tahun kepada Antara.

"Saya pengin gabungin dua kegiatan itu jadi satu, bagaimana caranya touring motor sambil naik gunung. Rasanya lucu (seru) sekali." Makki Ungu akhirnya mampu mewujudkan keinginannya itu.

Sepanjang Desember 2021, ia melakoni perjalanan sejauh 1.000 kilometer dengan menggunakan motor Ducati Multistrada 950 dan Scranmbler Ducati Sixty2 menuju ke sejumlah lokasi pendakian gunung.

"Selama 25 tahun saya sebagai musisi, yang sering kali mengelilingi Indonesia bahkan beberapa negara di dunia, saya belum sempat secara mendalam menjelajah daerah-daerah yang saya datangi," Makki bercerita.

"Saya melakukan ekspedisi ini karena saya ingin mulai lagi serius menekuni kegiatan outdoor."

Makki Ungu Selesaikan Ekspedisi 7 Gunung di Jawa dan Lombok

Makki pun mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu, termasuk fisik dan mental, sejak empat bulan sebelum menjalani ekspedisi tersebut

"Sebelum melakukan ekspedisi ini, saya sering latihan naik gunung. Jika tidak menyiapkan segala sesuatunya bisa berabe di tengah perjalanan," tutur pria berambut panjang itu.

Bukan sekadar petualangan, ekspedisi Makki Ungu ini juga disertai pertunjukan musik akustik. Ia erkolaborasi dengan sejumlah pemusik lokal di Desa Argamukti, Desa Kledung, Dusun Butuh, dan Desa Sembalun.

"Pasti bakal capek sih tetapi dibawa enjoy saja. Menyanyi enggak serius juga, kaya ngeband begitu, sambil mengobrol sama warga lokal," kata Makki.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER