Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Mirip Program di Amerika Serikat

Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Mirip Program di Amerika Serikat

Berita Utama | Kamis, 7 Desember 2023 | 09:39 WIB
Editor : Gatot Widakdo

BAGIKAN :
Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Mirip Program di Amerika Serikat

Kabarindo, Jakarta--Juru Bicara Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran Hamdan Hamedan mengklaim, program makan siang dan susu gratis yang ditawarkan pihaknya mirip dengan program makan siang gratis untuk siswa di Amerika Serikat atau AS. Makan siang dan susu gratis merupakan program unggulan Prabowo-Gibran.

Hamdan mengaku pernah menjadi penerima makan siang gratis di AS saat dia menjadi mahasiswa di California, 21 tahun silam. "Saat itu makan siang gratis atau bersubsidi hanya diberikan kepada seluruh anak dari keluarga kurang mampu," ucapnya dalam keterangan tertulis.

Saat ini, Hamdan mengatakan program makan siang gratis di delapan negara bagian diberikan kepada siapa pun. "Baik anak dari keluarga kurang mampu maupun dari keluarga yang mampu," ujarnya. Dia menambahkan selain di AS, program ini diterapkan di Finlandia dan Ruwanda.

Hamdan mengatakan, dia ingin pengalamannya di AS bisa dirasakan oleh keluarga-keluarga kurang mampu di Indonesia. “Makan siang gratis di sekolah seringkali menjadi makanan terbaik yang bisa didapat. Ada karbohidrat, protein, sayur, buah dan susu di sana," tuturnya.

Program makan siang gratis untuk anak sekolah, dan bantuan gizi serentak untuk anak dan ibu hamil merupakan salah satu program yang masuk dalam janji kampanye pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Mereka berjanji akan menjalankan program tersebut jika menjadi pemenang Pilpres 2024.

Seperto dikutip Tempo, TKN Prabowo-Gibran secara resmi meluncurkan program makan siang gratis untuk anak sekolah, dan bantuan gizi serentak untuk anak dan ibu hamil sejak hari pertama kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Selasa, 28 November 2023.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengklaim program makan siang gratis yang telah dilakukan pihaknya sangat diminati masyarakat. Menurut dia, berdasarkan evaluasi awal, jumlah makan siang gratis yang mereka sediakan tak mencukupi permintaan masyarakat.“Ini kan baru awal-awal, jadi yang pasti satu evaluasinya, kurang banyak, karena yang minta makin banyak,” kata Rosan di Hotel Borobudur, Jumat, 1 Desember 2023.

Rosan menyatakan kampanye dengan memberikan makan gratis yang dilakukan pihaknya memang ingin berbeda dari kampanye pada umumnya..


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER