Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Makam Kramat di Majalengka Dirusak OTK

Makam Kramat di Majalengka Dirusak OTK

Hukum & Politik | Senin, 16 Januari 2023 | 05:19 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Makam Kramat di Majalengka Dirusak OTK

KABARINDO, MAJALENGKA - Polisi telah meminta keterangan terhadap beberapa saksi dalam kasus perusakan makam keramat Situs Dalem Lumaju, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja. Polisi juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Blok Minggu, Rt 001/001, Desa Maja Selatan.

"Kami juga telah meminta keterangan saksi-saksi," kata Kenedy.

Dari keterangan saksi, jelas dia, perusakan itu diketahui pertama kali oleh petugas jaga pada Minggu pagi, saat akan membersihkan makam. Saat tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB, jelas dia, saksi melihat pintu makam sudah dalam keadaan terbuka.

"Saat mengecek ke dalam makam, ternyata pintu utama kamar makam sudah rusak, dalam kondisi dibobol, dan batu nisa pun berpindah tempat,” jelas dia.

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai stakeholder yang berwenang atas kebudayaan dan situs.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Majalengka. Kami juga akan terus melakukan penyelidikan atas kasus ini”jelas Kenedy.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER