Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Mahfud MD Hadiri Plantikan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, di Museum Nasional Manila

Mahfud MD Hadiri Plantikan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, di Museum Nasional Manila

Internasional
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Mahfud MD Hadiri Plantikan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, di Museum Nasional Manila

KABARINDO, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri pelantikan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, di Museum Nasional Manila, Kamis, (30/6/2022). Mahfud hadir sebagai Utusan Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketika mendapat kesempatan berjabat tangan dengan Presiden Marcos, Mahfud menyampaikan ucapan selamat dan salam dari Presiden Joko Widodo. Dia pun berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina ke depannya semakin baik dan menguat.

"Tadi saya menyampaikan salam dan selamat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Marcos. Kami berharap hubungan Filipina dengan Indonesia semakin baik dan kerja sama antar dua negara ini semakin menguat," papar Mahfud.

Mahfud tiba di Manila sekira pukul 05.40 waktu setempat. Setibanya, dia langsung disambut Duta Besar LBBP RI untuk Republik Filipina Agus Widjojo, dan pejabat dari Kementerian Luar Negeri Filipina.

Sebagai informasi, Presiden Marcos Jr dilantik sebagai Presiden ke-17 menggantikan Presiden Duterte. Marcos akan menjabat untuk periode enam tahun.

Pelantikan dilakukan dengan pengawalan yang ketat. Sebelum pelantikan diselenggarakan pawai gabungan militer dan sipil.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER