Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Mahasiswa UNJ; Raih Emas Di Ajang Atletik Kanada

Mahasiswa UNJ; Raih Emas Di Ajang Atletik Kanada

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 14 Maret 2018 | 10:15 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Mahasiswa UNJ; Raih Emas Di Ajang Atletik Kanada

JAKARTA, Kabarindo- Mahasiswi Program Doktoral UNJ sekaligus atlet Lari Gawang Nasional, Dedeh Erawati, kembali mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang Canadian Master Athletics 2018 Toronto, Kanada. Wanita berusia 37 tahun ini berhasil meraih dua medali emas pada kategori 60 meter sprint dan 60 meter lari gawang, serta satu perak dari nomor 200 meter putri.

Keikutsertaan Dedeh pada ajang ini merupakan rangkaian try out untuk mempersiapkan diri mempertahankan medali emas pada World Master Athletic Championship di Malaga, Spanyol pada september 2018 mendatang.

"Alhamdulilah Dedeh mendapat hasil yang baik di Kanada, mudah-mudahan Dedeh tetap stabil ketika tampil di event Spanyol nanti," ujar coach Fahmy Fachrezz melalui siaran pers, Rabu (14/3).

Menurut Fahmy, setelah tampil di Kanada, Dedeh juga akan turun di USA Track and Field (USATF) Indoor Masters Amerika Serikat pada tanggal 16 sampai 18 Maret 2018. Pada kedua event ini, Fahmy berharap Dedeh mampu menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya ingin melihat teknik lari gawang Dedeh, mulai dari start, sampai finish. Diharapkan teknik Dedeh semakin baik, agar Dedeh semakin siap menghadapi kejuaraan dunia lainnya," kata Fahmy.

Fahmy mengatakan, untuk menghadapi kedua event tersebut, Dedeh yang juga merupakan pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Bidang Prestasi ini tetap menjalankan latihan rutin seperti atlit lain pada umumnya. Dedeh berlatih enam kali dalam sepekan, tiga kali latihan fisik dan tiga kali latihan teknik di pagi hari.

"Jadi walaupun jadwal latihan yang harus dijalani cukup padat, Dedeh juga tetap serius menjalani aktivitasnya dikampus untuk menyelesaikan disertasinya," kata Fahmy seperti dilansir dari laman republikaonline.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER