Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Luis De La Fuente Resmi Latih Timnas Spanyol Gantikan Luis Enrique

Luis De La Fuente Resmi Latih Timnas Spanyol Gantikan Luis Enrique

Olahraga | Kamis, 8 Desember 2022 | 20:31 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Luis De La Fuente Resmi Latih Timnas Spanyol Gantikan Luis Enrique

KABARINDO, - Tim.Nasional (Timnas) Spanyol tak perlu waktu lama untuk mengumumkan pelatih baru usai memecat Luis Enrique. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- pun menunjuk Luis De La Fuente sebagai entrenador yang baru.

RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) memastikan bahwa Luis Enrique telah berhenti sebagai pelatih Timnas Spanyol pada Kamis (8/12/2022) pukul 18.30 WIB. Dipecatnya Enrique menyusul kegagalan La Furia Roja di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Spanyol hanya mampu melangkahkan kaki di 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka dipermalukan Maroko lewat drama adu penalti.

Tak sampai satu jam sejak pemecatan Enrique, RFEF langsung mengumumkan nama baru yang akan menukangi Ferran Torres dan kolega. Dia adalah Luis De La Fuente yang sebelumnya berperan sebagai pelatih Timnas U-21 Spanyol.

"RFEF telah memilih Luis de la Fuente sebagai pelatih tim nasional yang baru. Direktur olahraga, José Francisco Molina, telah meneruskan laporan kepada presiden, Luis Rubiales, di mana dia merekomendasikan pilihan pelatih La Rioja, yang sebelumnya merupakan pelatih U-21, untuk memimpin tahapan baru yang dimulai setelah Piala Dunia di Qatar," tulis pernyataan RFEF di laman resmi mereka, Kamis (8/12/2022).

Sebagai informasi, Luis De La Fuente telah meraih berbagai kesuksesan dengan timnas muda Spanyol. Pada 2015, dia membawa Spanyol U-19 juara Piala Eropa U-19.

Kemudian, pada 2018, pelatih berusia 61 tahun itu membantu Spanyol U-18 meraih medali emas di Mediterranean Games. Lalu, pada Juli 2018 di ditunjuk menjadi pelatih Spanyol U-21 dan berhasil membawa timnya juara Piala Eropa U-21 pada 2019 silam serta menyabet medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Luis De La Fuentes nantinya akan dipresentasikan sebagai pelatih Timnas Spanyol yang baru pada Senin (12/12/2022). Sebab, saat ini proses penyelesaian dokumen pengangkatannya masih dikerjakan.

Nantinya, dia akan melakukan debutnya bersama La Furia Roja pada Maret 2023 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Dua laga perdananya adalah melawan Norwegia dan Skotlandia.

Foto: RFEF


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER