Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Luhut Ungkap Wisatawan Mancanegara di Bali Sudah Capai Ribuan

Luhut Ungkap Wisatawan Mancanegara di Bali Sudah Capai Ribuan

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 27 Februari 2022 | 22:40 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Luhut Ungkap Wisatawan Mancanegara di Bali Sudah Capai Ribuan

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap bahwa Bali sudah kedatangan sekitar 1.600 wisatawan mancanegara sejak penerbangan internasional dibuka pada awal Februari lalu. 

Hal itu disampaikan oleh Luhut Binsar dalam keterangan pers usai melakukan Rapat Terbatas PPKM di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

"Sejak pembukaan Bali bagi wisman, sudah lebih dari 1.600 wisman yang datang ke Bali sampai hari kemarin (Sabtu, 26/2)," kata Luhut.

Separuh dari 1.600 wisman itu memilih untuk melakukan karantina bubble di mana mereka masih bisa beraktivitas di lingkungan hotel.

Lima Negara Mendominasi

Luhut mengungkap bahwa setidaknya ada lima negara yang mendominasi wisman yang datang ke Bali.

"Rusia, Australia, Prancis, Amerika, serta Belanda mendominasi wisatawan yang datang ke Bali," imbuh Koordinator PPKM Jawa-Bali itu.

BACA JUGA: Dampak Rusia Serang Ukraina, Roman Abramovich Resmi Lepas Kepengurusan Chelsea

Luhut lantas menjelaskan bahwa pemerintah akan menambah jumlah hotel untuk karantina bubble di Bali menjadi 17 hotel, sedangkan karantina umum menjadi 41 hotel. .

"Untuk pembukaan tahap berikutnya hotel bubble akan ditambah menjadi 17 hotel dan hotel karantina umum di kamar ditambah 41 hotel," katanya.

Selain menyediakan fasilitas karantina, pemerintah juga akan terus memperpbaiki fasilitas pariwisata bali seperti  memperluas cakupan pemesanan melalui online travel agent, meningkatkan ketersediaan isolasi, melakukan mekanisme penjemputan di bandara dan kemudahan e-visa.

Sumber/Foto: Antara

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER