Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Logistik Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Tiba 7-8 Februari

Logistik Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Tiba 7-8 Februari

Olahraga | Rabu, 26 Januari 2022 | 12:44 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Logistik Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Tiba 7-8 Februari

KABARINDO, JAKARTA - Logistik MotoGP yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan tes pramusim di Sirkuit Mandalika akan tiba di Bandara Internasional Lombok pada 7-8 Februari mendatang.

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) memastikan logistik akan sampai tepat waktu sebelum diselenggarakan tes pramusim. Diketahui balapan MotoGP Mandalika akan diselenggarakan pada 18-20 Maret mendatang. Sirkuit Mandalika akan lebih dulu menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari mendatang.

Manajer Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok, Arif Haryanto, mengatakan jika logistik tim MotoGP akan tiba beberapa hari sebelum tes dimulai. Jumlah logistik juga akan lebih banyak saat WSBK Mandalika, November lalu.

“Kalau merujuk jadwal resmi dari panitia pusat, jadwal logistik MotoGP akan tiba pada 7-8 Februari mendatang,” ujar Arif dikutip dari Antara.

“Untuk MotoGP jumlahnya akan jauh lebih banyak,” ujar Arif.

Logistik Lebih Banyak, Panitia Diminta Lebih Siap

Menurut informasi, logistik tes pramusim MotoGP yang akan datang tidak kurang dari dua pesawaat berbadan besar. Arif juga mengatakan jika pihak sudah siap menerima logistik yang akan datang. Ia mengaku pihaknya sudah melakukan banyak persiapan.

“Insyaallah kami sudah siap 100 persen untuk menerima kedatangan logistik tes pramusim MotoGP. Ini karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari,” jelas Arif.

Sebelumnya pada November lalu, sempat terjadi kontroversi unboxing tim Aruba Ducati oleh pihak yang tidak bertanggung jawab saat kedatangan logistik World Superbike (WSBK) Mandalika. Hal ini juga membuat Sirkuit Mandalika sempat tercoreng saat menggelar WSBK pada akhir tahun 2021.

Logistik Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Tiba 7-8 Februari

Dari insiden ini, Arif bersama seluruh pihaknya sudah banyak belajar dan siap bekerja dengan lebih cermat lagi.

“Intinya pengamanan WSBK membuat kita lebih siap lagi. Termasuk, keimigrasian dan karantinanya sudah kami pelajari lebih cermat lagi,” ujar Arif.

Sirkuit Mandalika ini menjadi salah satu dari empat venue tes pramusim MotoGP 2022, di samping Jerez (Spanyol), Sepang (Malaysia), dan Algarve (Portugal). Sebelum menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, para pembalap MotoGP lebih dulu melakukan tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes di Sepang ini akan berlangsung pada 5-6 Februari mendatang. Kemudian untuk tes pramusim yang terakhir akan diselenggarakan di Algarve, Portugas pada 19-21 Februari. Sedangkan untuk di Sirkuit Jerez telah berlangsung pada 18-19 November 2021 lalu.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto:  ANTARA FOTO ANDIKA WAHYU, WorldSBK


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER