Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Locus Medical Hub Tawarkan Layanan Medis & Fasilitas Lengkap bagi Masyarakat

Locus Medical Hub Tawarkan Layanan Medis & Fasilitas Lengkap bagi Masyarakat

Gaya hidup | Rabu, 23 Agustus 2023 | 21:14 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Locus Medical Hub Tawarkan Layanan Medis & Fasilitas Lengkap bagi Masyarakat

Locus Medical Hub Tawarkan Layanan Medis & Fasilitas Lengkap bagi Masyarakat

Tak perlu periksa kesehatan atau berobat ke luar negeri

Surabaya, Kabarindo– Kesehatan merupakan kebutuhan utama setiap orang. Jika sakit, tentu menginginkan pengobatan dengan akses yang cepat, mudah, aman dan nyaman, fasilitas lengkap, staf dan para dokter yang mumpuni serta layanan yang memuaskan.

Selama ini banyak sekali orang Indonesia yang memeriksakan kesehatan atau berobat keluar negeri, karena merasa mendapatkan semua itu dengan beaya cukup terjangkau.

Merespon hal itu, Locus Medical Hub kemudian beroperasi di Surabaya di lantai 6 Ciputra World, yang merupakan layanan klinik sub-spesialistis dengan konsep Doctors Office Suites pertama di Indonesia.

CEO Locus Medical Hub, Prof. Hananiel Prakasya Wijaya, mengatakan Locus Medical Hub hadir untuk menjawab kebutuhan terhadap layanan medis bagi masyarakat yang sebelumnya ke luar negeri.

Ia menjelaskan, Locus Medical Hub menjadi Co-Working Space Dokter yang terintegrasi dengan fasilitas penunjang seperti Doctors Office Clinics, layanan penunjang medis, peralatan canggih, ruangan tindakan bedah minimal dan layanan rehabilitasi medik yang berfokus di Neuro dan Ortho Rehabilitation.

“Sesuai Namanya, Locus Medical Hub menjadi hub and spoke bagi seluruh kebutuhan kesehatan masyarakat. Jika pasien membutuhkan layanan di rumah sakit, maka dokter di sini siap menanganinya melalui RS mitra dengan didampingi liaison officer,” ujar Prof Hans, sapaan akrab Hananiel, dalam grand opening Locus Medical Hub pada Rabu (23/8/2023).

Sesuai semangat UU Nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan, Locus Medical Hub menawarkan layanan dengan standar luar negeri dan beaya yang kompetitif dibandingkan rumah-rumah sakit di luar negeri.

Locus Medical Hub menghadirkan layanan berbasis brand yang menjadi jejaring unggulan di RS. Terdapat brand-brand terkemuka seperti:

KORTEX Indonesia yang memberikan layanan bedah saraf personal, didukung oleh fasilitas teknologi canggih dan sentuhan budaya lokal. KORTEX memiliki reputasi lebih dari 15 tahun dengan pasien dari berbagai penjuru Indonesia dan mancanegara. Layanan spesifik yang ditangani adalah kasus di otak dan saraf kejepit pada tulang belakang,

Juga SCOPE yang fokus dalam layanan orthopedi untuk penanganan cedera atau trauma otot, tulang, sendi, ligament dan tendon. AKSIS yang menangani bidang Neuro Ortho Rehabilitation, melengkapi kebutuhan pasien tulang belakang, cedera panggul, lutut dengan teknologi terkini yang pertama di Indonesia. Selain itu ASHA IVF sebagai pusat layanan fertilitas dan teknologi reproduksi terkemuka yang menyediakan layanan dengan standar medis yang tinggi dan teknologi terkini.

“Locus Medical Hub melengkapi seluruh layanannya dengan teknologi Digital Health terkini seperti rekam medis berbasis elektronik sejak awal buka, penggunaan teknologi Telemonitoring, sehingga dapat memantau kondisi penyakit meskipun pasien di rumah. Juga teknologi AI untuk memudahkan pengambilan keputusan lebih akurat, serta Chatbot untuk berkomunikasi dengan pasien,” papar Prof Hans.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Nanik Sukristina SKM, M.Kes, menyebutkan sekitar 2 juta orang Indonesia berobat ke luar negeri setiap tahun, yang berarti menggelontorkan ratusan miliaran Rupiah ke negara-negara tujuan. Padahal menurut ia, di Surabaya terdapat rumah-rumah sakit yang tak kalah dengan di luar negeri.

Nanik berharap, kehadiran Locus Medical Hub menjadi contoh bagi klinik maupun rumah sakit lainnya untuk memberikan layanan kesehatan sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat, sehingga dapat mengurangi jumlah warga Surabaya yang berobat ke luar negeri.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER