Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Liverpool Pastikan Juara Grup B Usai Tekuk Atletico Madrid di Anfield

Liverpool Pastikan Juara Grup B Usai Tekuk Atletico Madrid di Anfield

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Liverpool Pastikan Juara Grup B Usai Tekuk Atletico Madrid di Anfield

Kabarindo.com : Akhirnya Liverpool kembali mengalahkan Atletico Madrid pada matchday keempat Liga Champions Eropa 2021-2022 dengan skor 2-0. Kartu merah juga mewarnai laga di Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Liverpool memuncaki klasemen Grup B dengan poin 12. Dengan keunggulan tujuh angka dari pesaing terdekatnya, FC Porto, The Reds dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Babak peratam dimulai, Atletico berusaha untuk menyerang di awal. Namun, upaya mereka bisa segera dibalas oleh Liverpool yang terus memberikan tekanan besar.

Liverpool kemudian berhasil memimpin pada menit ke-13. Diogo Jota berhasil mencetak gol. Bebas tak terjaga, memaksimalkan umpan kiriman Trent Alexander-Arnold dan melepaskan tembakan.

The Reds julukan Liverpool kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-21. Pemain Sadio Mane menjebol gawang Atletico melalui tembakannya, usai menerima umpan dari Alexander-Arnold.

Petaka bagi Atletico, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36. Felipe dianggap menekel keras Mane dan langsung mendapatkan kartu merah dan diusir dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, Liverpool berusaha untuk memanfaatkannya. Beberapa peluang pun didapatkan oleh Liverpool. Namun, keunggulan mereka bertahan hingga turun minum.

Liverpool langsung bermain menyerang begitu babak kedua dimulai. Mereka bahkan sukses memasukkan bola ke gawang Atletico pada menit ke-48. Namun, gol Diogo Jota dianulir karena dianggap offside.

Atletico kemudian berusaha untuk bangkit. Mereka pun sukses memasukkan bola ke gawang Liverpool pada menit ke-57. Tetapi, gol Luis Suarez dianulir karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Frustasi dengan lini serangnya, Diego Simeone pun segera bertindak. Dia menarik keluar Suarez dan Joao Felix yang kemudian digantikan oleh Hector Herrera serta Renan Lodi di menit ke-60.

Hal itu pun memberikan Atletico serangan yang lebih tajam. Pada menit ke-74, mereka hampir saja memperkecil ketertinggalan. Sayang, tandukan Herrera masih melebar.

Tak mau ketinggalan, Liverpool berusaha menyerang balik. Peluang pun didapat pada menit ke-87. Sayang, tembakan Divock Origi bisa diselamatkan Oblak, dan keunggulan Liverpool tak berubah hingga laga usai. Foto : Champions League

Inilah Susunan Pemain Liverpool dan Atletico Madrid :

 
LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho (Thiago Alcantara 60), Alex Oxlade Chamberlain (Takumi Minamino 78); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane (Roberto Firmino 46, Divock Origi 78)
Pelatih: Jurgen Klopp

ATLETICO MADRID (3-4-2-1)
Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Felipe; Yannick Carrasco (Sime Vrsaljko 69), Rodrigo De Paul, Koke (Matheus Cunha 69), Kieran Trippier; Joao Felix (Renan Lodi 60), Angel Correa (Javier Serrano 75); Luis Suarez (Hector Herrera 60)
Pelatih: Diego Simeone


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER