Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > LINE Creators Market; Catat Penjualan di atas 100 Miliar Yen

LINE Creators Market; Catat Penjualan di atas 100 Miliar Yen

Gaya hidup | Rabu, 26 Mei 2021 | 14:49 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LINE Creators Market; Catat Penjualan di atas 100 Miliar Yen

LINE Creators Market; Catat Penjualan di atas 100 Miliar Yen

Gelar program pembuatan stiker bermotif Brown & Friends

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ketujuh, LINE Creators Market menyelenggarakan program spesial pembuatan LINE Stickers dengan motif Brown & Friends seperti Brown dan Cony bagi siapa pun.

Sejak peluncurannya pada Mei 2014, jumlah kreator yang terdaftar di LINE Creators Market telah melebihi 3,9 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, terdapat 11 juta set LINE Stickers di LINE Creators Market dengan total penjualan menembus angka 106 miliar yen atau sekitar Rp.13,2 triliun. Sementara itu, rata-rata 10 penjualan terbaik LINE Stickers bernilai 1,182.62 juta yen dan sebanyak 154 kreator stiker mencapai penjualan total 100 juta yen.

Banyak kreator stiker yang berusia 20-30 tahunan yang berasal dari latar belakang berbeda, seperti pelajar, ibu rumah tangga, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Juga banyak pembeli stiker berusia 40 tahun ke atas dan sebagian besar mengungkapkan komentar positif mengenai ragam stickers yang ditemukan di LINE Creators Market. Sedangkan jumlah stiker kreator baru meningkat 69% dan diprediksi akan terus meningkat.

LINE Creators Market akan menyelenggarakan program spesial di mana setiap orang bisa memproduksi dan menjual stiker dengan motif karakter Brown & Friends yang populer. Biasanya karena peraturan tertentu, produksi dan penjualan untuk stiker karakter Brown & Friends tidak diperbolehkan. Namun untuk periode terbatas ini, setiap orang bisa menggunakan motif Brown & Friends untuk stiker buatan mereka.

Stiker populer dari kreator seperti Kikipuri, DanSian, Betakuma dan Lommy serta sejumlah stiker lokal juga akan berpartisipasi. LINE Creators Market akan mulai menerima stiker untuk ditinjau mulai 1 Juni 2021 dan stiker yang lolos akan mulai dijual di LCM pada Agustus tahun ini.

Anda bisa berpartisipasi pada program ini dengan mengunduh aplikasi LINE Sticker Maker dan mulai menggambar stiker bermotif Brown & Cony langsung dari ponsel.

LINE Creators Studio yang memungkinkan penggunanya untuk membuat LINE Stickers secara mudah melalui ponsel tanpa harus menggunakan perangkat lunak editing atau pemindai, kini berganti nama menjadi LINE Sticker Maker, agar pengguna bisa membuat stiker lebih menyenangkan. Terdapat delapan tipe frame dekorasi karakter Brown & Friends juga akan diluncurkan pada tahun ini.

Pada tahun ini, LINE Creators Market akan mengembangkan sejumlah program konten baru, dengan pembaruan untuk beberapa fitur miliknya serta seminar untuk para kreator. Melalui LINE Creators Market, LINE bertujuan membentuk ekosistem bagi beragam aktivitas kreatif serta akan terus mempromosikan pengembangan platform global sebagai infrastruktur komunikasi untuk perangkat mobile.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER