Liga Spanyol : Barcelona ditumbangkan Real Madrid 2-1

Liga Spanyol : Barcelona ditumbangkan Real Madrid 2-1

Kabarindo.com : Laga Big Macth tersaji di Liga Spanyol pada pekan ke-10 antara tuan rumah Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Pada perhelatan ini, El Barca harus mengakui keperkasaan tim tamunya Real Madrid dengan skor 2-1

Kedua tim papa atas liga Spanyol ini, memulai pertandingan dengan berhati-hati sehingga tempo permainan cukup lambat. Dalam hal penguasaan bola,  Barcelona dan Madrid cukup seimbang pada pada menit-menit pertama.

 Penyerang Depay, pun beberapa kali mencoba untuk membangun serangan yang mematikan ke kubu pertahanan Real Madrid.  Namun Madrid mampu tampil solid. Ketegangan sempat terjadi pada menit ke-21 setelah Vinicius Junior dijatuhkan oleh Oscar Mingueza di kotak penalti.

Pemain Madrid meminta wasit untuk memberikan penalti, tetapi tidak digubris. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama dan pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan kondusif. Barcelona beberapa kali mampu menciptakan peluang emas untuk unggul lebih dulu, tetapi beberapa percobaan yang dilakukan masih meleset.

Madrid pun mencoba mengandalkan serangan balik. Hasilnya, tim asuhan Carlo Ancelotti mampu unggul lebih dulu pada menit ke-32.  David Alaba mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan dari Rodrygo Goes. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

di babak kedua, Barcelona dan Madrid kini bermain dengan tempo yang lebih cepat. Kedua tim tetap mampu menunjukan kualitas yang seimbang dengan bergantian dalam melakukan serangan. Kini, Ansu Fati kerap memberikan ancaman kepada Madrid agar dapat menyamakan kedudukan.

Memphis Depay juga terus membantu untuk mempertajam lini serang Barcelona. Ronald Koeman pun melakukan beberapa perubahan untuk dapat menyamakan kedudukan di babak kedua. Akan tetapi, Madrid mampu menunjukan kualitas pertahanan yang sangat baik dan sulit untuk ditembus.

Blaugrana berusaha keras di babak kedua, tetapi tidak memiliki kualitas di depan gawang untuk menyamakan kedudukan. Sementara itu, Los Blancos cukup tangguh di lini belakang. Menjelang pertandingan berakhir, Lucas Vazquez mampu menambah keunggulan Real Madrid pada menit ke- 90+4.

Setelah itu, Aguero mampu memperkecil ketertinggalan Barcelona setelah mampu mencetak gol pada menit ke 90+7. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Foto : Reuters

 

Inilah susunan pemain:

Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (P Coutinho 46’), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong (S Roberto 77’), Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati (S Aguero 74’). Pelatih: Ronald Koeman.

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Silva, Karim Benzema, Vinicius Junior. Pelatih: Carlo Ancelotti.