Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Spanyol 2024/2025: Atletico Madrid Imbangi Real Madrid 1-1

Liga Spanyol 2024/2025: Atletico Madrid Imbangi Real Madrid 1-1

Olahraga | Senin, 30 September 2024 | 06:05 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Spanyol 2024/2025: Atletico Madrid Imbangi Real Madrid 1-1

KABARINDO, MADRID – Laga menarik antara Atletico Madrid melawan Real Madrid di Liga Spanyol 2024/2025  di Stadion Metropolitano, Madrid, Senin (30/9/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-1. 

Gol  Madrid dicetak oleh Eder Militao (64’). Namun, Angel Correa membatalkan kemenangan itu di injury time!

Duel berjalan dalam tempo lambat di babak pertama. Adu taktikal antara dua pelatih menyebabkan Atletico dan Real Madrid bermain hati-hati untuk membongkar pertahanan lawan.

Peluang pertama didapat tuan rumah lewat aksi individu Julian Alvarez yang menerobos sisi kanan di menit sembilan. Akan tetapi, tembakannya dari sudut sempit bisa ditepis Thibaut Courtois.

Madrid panas. Mereka membalas lewat tembakan jarak jauh Federico Valverde di menit ke-17 yang bisa ditinju Jan Oblak. Setelah itu, permainan jadi lebih terbuka.

Itu pun, peluang berikutnya sekaligus yang terakhir di babak pertama, terjadi di menit ke-35 saat tendangan Jude Bellingham di dalam kotak penalti bisa ditangkap Oblak. Alhasil, skor 0-0 tercipta ketika turun minum.

Usai rehat, Atletico coba menggebrak duluan. Akan tetapi, peluang bagus pertama justru didapat Madrid lewat kaki Rodrygo di menit ke-51 yang sayangnya masih melambung sedikit dari target.

Gol akhirnya tiba di menit ke-64! Berawal dari tusukan Vinicius di sisi kiri, bola diumpan ke kotak penalti. Di sana, Eder langsung melepas tendangan setengah voli yang menaklukkan Oblak. Madrid unggul 1-0.

Laga sempat tertunda lantaran suporter Atletico melempari Courtois dengan benda-benda berbahaya. Setelah break sekira 10 menit, laga dilanjutkan. Vinicius mengancam di menit ke-72 tetapi bola bisa ditepis Oblak.

Atletico membalas di menit ke-82 lewat kaki Samuel Lino. Namun, Courtois bisa menepis bola dengan tidak kalah brilian. Aksi itu diikuti dengan tendangan mendatar Endrick yang melebar di menit ke-89.

Drama terjadi di menit kelima injury time. Correa mampu lolos dari jebakan offside dan mencetak gol penyeimbang! Laga pun berakhir sama kuat 1-1. 

SUSUNAN PEMAIN

ATLETICO MADRID XI (3-5-2): Jan Oblak; Nahuel Molina (Koke 46’), Robin Le Normand, Jose Gimenez, Reinildo Mandava (Javi Galan 75’), Marcos Llorente; Rodrigo De Paul, Conor Gallagher (Angel Correa 70’), Antoine Griezmann; Alexander Sorloth (Samuel Lino 56’), Julian Alvarez (Rodrigo Riquelme 75’)

Pelatih: Diego Simeone

REAL MADRID XI (4-4-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Luka Modric (Lucas Vazquez 86’), Aurelien Tchouameni, Jude Bellingham; Rodrygo Goes (Fran Garcia 90’), Vinicius Jr (Endrick 87’)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Foto: La Liga


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER