Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Konfederasi 2021-2022 : AS Roma Gasak Zorya Lunansk 4-0

Liga Konfederasi 2021-2022 : AS Roma Gasak Zorya Lunansk 4-0

Olahraga | Jumat, 26 November 2021 | 09:32 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Konfederasi 2021-2022 :  AS Roma Gasak Zorya Lunansk 4-0

KABARINDO, ROMA -  Tim Ibu Kota asal Italia, AS Roma berhasil membungkam tim tamu, Zorya Luhanks dengan kemenangan besar 4-0 di Stadion Olimpic, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Dengan  kemenangan di matchday kelima Grup C Liga Konferensi Eropa 2021-2022 itu, pasukan Jose Mourinho lantas berhasil amankan tiket ke babak selanjutnya.

Berlaga di markas sendiri, AS Roma sukses tampil apik di awal babak pertama. Mereka memegang jalannya pertandingan lewat penguasaan bola yang mereka pegang. Skema serangan yang dibangun para gelandangnya juga terlihat meyakinkan.

Baru berjalan semenit, Nicolo Zaniolo langsung mendapat peluang matang. Sayangnya, ia sudah terjebak offside terlebih dahulu saat menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Dua menit berselang I Giallorossi kembali mendapatkan peluang. Kali ini tercipta dari kaki Tammy Abraham pada menit ke-3.

Sayang kesempatan itu belum mampu memecah kebuntuan dengan cepat lantaran meleset di sisi gawang. Terus memberi tekanan, kebuntuan baru terpecah pada menit ke-15. Peluang ini berawal dari akselerasi Stephan El Shaarawy di sisi kiri dan berhasil mengirimkan umpan silang yang sangat cantik.

Carles Perez yang menerima umpan sukses melakukan finishing dengan baik. Unggul 1-0 tak membuat Tim Serigala puas. Mereka terus menciptakan sejumlah peluang dan terus menekan tamunya. Tambahan gol kembali tercipta pada menit ke-33 lewat kaki Zaniolo usai memanfaatkan umpan terobosan dari Jordan Veretout.

Pada menit ke-41, I Giallorossi mendapatkan hadiah penalti usai Perez dilanggar di kotak terlarang. Sayangnya, Veretout gagal menjadi algojo lantaran tendangannya terbaca oleh Matsapura. Babak pertama pun berkesudahan skor 2-0.


Di babak kedua, I Giallorossi masih memegang jalannya pertandingan. Mereka langsung tancap gas lantaran kembali mencetak gol cepat. Serangan yang dibangun Zaniolo itu berhasil dimanfaatkan oleh Tammy Abraham sekaligus memantapkan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-46'.

Karena semakin tertinggal dan masih buntu, Viktor Skripnik melakukan rotasi lini serangnya. Juru gedornya yang kurang impresif, Shahab Zahedi dan Artem Gromov ditarik keluar digantikan Yehor Nazaryna dan Olexandr Gladkiy pada menit ke-46.

Sayangnya upaya tersebut gagal. Mereka kembali kecolongan pada menit ke-75. Abraham kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan saltonya serta memastikan kemenangan telak Tim Serigala dengan skor 4-0  hingga peluit panjang dibunyikan.  Foto : Reuters

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1):

Rui Patricio; Kumbulla, Smalling (Ibanez 70'), Mancini; Mkhitaryan (Missori 79'), Veretout, El Sharawy (Zalewski (70'), Karsdorp; Zaniolo (Shomurodov 70'), Perez; Abraham (Mayoral 76')

Pelatih: Jose Mourinho

Zorya Luhansk (4-4-2):

Matsapura; Favorov, Vernydub, Imerekov, Juninho (Snurnitsyn 71'); Sayyadmanesh (Owusu 83'), Kabaev, Cvek, Buletsa (Cristian 83'); Gromov (Nazaryna 46'), Zahedi (Gladkyi 46'

Pelatih: Viktor Skripnik

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER