Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Italia 2024/2024: Tekuk Como 1-3, Napoli Puncaki Klasemen Sementara

Liga Italia 2024/2024: Tekuk Como 1-3, Napoli Puncaki Klasemen Sementara

Olahraga | 3 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Italia 2024/2024: Tekuk Como 1-3, Napoli Puncaki Klasemen Sementara

KABARINDO, NAPLES -  Napoli mantap di puncak klasemen Serie A 2024/25 setelah menekuk Como 1907 3-1 dalam lanjutan giornata ke-7 di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat waktu setempat.


Napoli mencetak gol cepat berkat Scott McTominay sebelum Como menyamakan kedudukan lewat gol Gabriel Strefezza.

Napoli kemudian mengemas dua gol lagi melalui Romelu Lukaku dan David Neres di babak kedua.

Hasil ini membuat pasukan Antonio Conte kukuh di puncak klasemen sementara dengan 16 poin, terpaut empat poin dari peringkat dua yang ditempati Juventus.

Sedangkan Como, yang dimiliki pengusaha Indonesia, tetap berada di papan tengah atau peringkat 11 dengan delapan poin, demikian yang dilansir laman resmi Liga Italia.

Napoli tidak butuh waktu lama untuk membuka skor yaitu 25 detik setelah kick-off. Gol bermula dari serangan dari sisi kanan, bola dioper ke Romelu Lukaku dan langsung memberikan bola ke Scott McTominay.

McTominay yang menusuk ke kotak penalti langsung menyepak bola ke gawang Emil Audero dari jarak dekat. Skor menjadi 1-0.

Como coba membalas gol tersebut lewat Nico Paz pada menit ke-24 dari sepakan di luar kotak penalti, tetapi masih melambung tinggi.

Paz punya kans lagi pada menit ke-32 ketika bola rebound hasil umpan silang yang gagal disapu pemain Napoli, jatuh di kakinya. Paz langsung menembak dari jarak 25 yard, tetapi membentur tiang.

Como akhirnya menyamakan skor jadi 1-1 jelang akhir babak pertama. Gabriel Strefezza melewati bola di sela kaki Alessandro Buongiorno, sebelum tendangannya menjebol gawang Napoli yang dikawal Elie Caprile.

Skor 1-1 hanya bertahan lima menit di babak kedua atau menit ke-50 karena Napoli mendapat penalti setelah Nicolas Oliveira dijatuhkan di kotak terlarang.

Lukaku maju sebagai eksekutor dan dengan mudah mengecoh Audero untuk membuat timnya kembali memimpin dengan skor 2-1.

Como bermain terbuka demi mencetak gol balasan, tetapi itu justru memberikan Napoli peluang untuk melancarkan serangan balik.

Napoli memastikan kemenangan atas tim asuhan Cesc Fabregas tersebut setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-86.

Lukaku yang dijaga ketat pemain Como masih bisa memberikan umpan terobosan yang diteruskan pemain pengganti David Neres, lewat sepakan jarak dekat.

Napoli mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Como. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER