Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Italia 2023/2024: Monza vs AS Roma, II Lupi Menang Telak 1-4

Liga Italia 2023/2024: Monza vs AS Roma, II Lupi Menang Telak 1-4

Olahraga | Minggu, 3 Maret 2024 | 05:44 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Italia 2023/2024: Monza vs AS Roma,  II Lupi Menang Telak 1-4

KABARINDO, MONZA - AS Roma meraih kemenangan di pekan ke-27 Liga Italia 2023/2024. Bertamu ke markas Monza, Il Lupi -julukan AS Roma- menang telak dengan skor akhir 4-1.

Kedua tim saling berhadapan di Stadio Brianteo, Minggu (3/3/2024) dini hari WIB. Empat gol AS Roma masing-masing dicetak Lorenzo Pellegrini (38'), Romelu Lukaku (42'), Paulo Dybala (63') dan Leandro Paredes (82').

Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Tim tamu menunjukkan dominasi mereka dengan menekan di 10 menit awal.

Pada menit ke-18, AS Roma berhasil mengoyak gawang Monza melalui tembakan Cristante. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena offside.

AS Roma berhasil pecah telur di menit ke-35. Menerima umpan pendek Lukaku, Lorenzo Pellegrini masuk ke kotak penalti Monza, melewati beberapa bek Monza sebelum melepaskan tembakan mendatar yang mengoyak gawang Monza. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tidak lama berselang, giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari pergerakan Paulo Dybala di sisi kiri, pemain asal Argentina itu melepaskan umpan silang ke tengah dan bola berhasil disambar Lukaku dengan sempurna menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Monza mencoba untuk tampil menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun di menit ke-63, AS Roma sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-0.

Paulo Dybala sukses melepaskan tembakan bebas ke pojok kiri bawah gawang Monza sehingga membawa AS Roma menjauh. Meski unggul tiga gol, AS Roma tidak mengendorkan serangan mereka.

Mereka terus menekan pertahanan tuan rumah. Di menit ke-80, Roma mendapatkan hadiah penalti setelah VAR menyoroti adanya insiden penarikan jersey pemain AS Roma oleh pemain Monza di kotak terlarang.

Leandro Paredes yang ditunjuk sebagai algojo mampu melakukan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 4-0. Sementara itu tim tuan rumah baru bisa memperkecil kekalahan di menit ke-87 lewat gol Andrea Carboni. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk AS Roma.

Susunan Pemain Monza vs AS Roma di Liga Italia 2023-2024

Monza (4-2-3-1): Di Gregorio; Carboni, Mari, Caldirola, Birindelli; Bondo, Gagliardini; Mota, Pessina, Colpani; Duric

Pelatih: Rafaele Palladino

AS Roma (4-3-3): Svilar; Tasende, Ndicka, Mancini, Nissen; Pellegrini, Paredes, Cristante; El Shaarawy, Lukaku, Dybala

Pelatih: Daniele De Rossi

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER