Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Tundukan Frosinone 2-0

Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Tundukan Frosinone 2-0

Olahraga | Senin, 13 November 2023 | 05:29 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Tundukan Frosinone 2-0

KABARINDO, MILAN - Laga antara tuan rumah Inter Milan yang menjamu  Frosinone di Liga Italia 2023/2024 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (13/11/2023) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk Nerazzurri.

Dua gol bagi Inter disarangkan Federico Dimarco (43') dan penalti Hakan Calhanoglu (48'). Hasil itu membawa mereka naik lagi ke puncak klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan nilai 31, unggul dua angka dari Juventus di posisi dua, jelang Derby d'Italia dua pekan ke depan.

Tuan rumah berusaha mengejar kemenangan sejak menit awal. Namun, peluang baru didapat di menit ke-11. Sepakan penjuru Calhanoglu berhasil disundul Francesco Acerbi dan mengarah ke tiang jauh. Sayangnya, sepakan Marcus Thuram melebar dari jarak begitu dekat.

Selang lima menit, striker berdarah Prancis itu kembali mengancam, tetapi tembakannya kali ini ditepis Stefano Turati. Di menit ke-19, kiper asal Italia itu melakukan penyelamatan akrobatik terhadap sepakan Lautaro Martinez.

Gol yang dinanti datang pada menit ke-43. Penantian itu terbayar dengan manis. Sebab, Dimarco melepaskan tembakan dari hampir setengah lapangan ketika melihat Turati sedikit keluar dari sarangnya. Bola meluncur deras dan merobek jala gawang tim tamu. Skor 1-0 bertahan hingga rehat.

Seusai rehat, Inter langsung menaikkan gigi. Hasilnya, wasit memberi hadiah penalti usai Thuram dilanggar Ilario Monterisi pada menit ke-47. Eksekusi Calhanoglu berhasil menipu Turati untuk membawa tuan rumah memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol, tim tamu baru berani menyerang. Peluang didapat pemain pengganti Walid Cheddira yang melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri bawah gawang pada menit 57. Yann Sommer kewalahan menepis bola dan beruntung si kulit bundar mengenai tiang, lalu melebar ke luar.

Menit 64, Riccardo Marchizza mengintip peluang lewat tembakan jarak jauh, tetapi bisa diselamatkan lagi oleh Sommer. Gantian, Nicolo Barella mengancam semenit kemudian, namun Turati juga tidak kalah apik melakukan penyelamatan.

Setelah itu, tidak banyak peluang berarti yang tercipta. Kedua kesebelasan juga tidak bisa menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran. Inter Milan menguasai puncak klasemen Liga Italia 2023-2024 jelang jeda internasional.

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN XI (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Stefan de Vrij 61'), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Stefano Sensi 81'), Henrikh Mkhitaryan (Davide Frattesi 69'), Federico Dimarco (Carlos Augusto 81'); Marcus Thuram (Marko Arnautovic 70'), Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

FROSINONE XI (3-4-2-1): Stefano Turati; Ilario Monterisi, Caleb Okoli, Riccardo Marchizza; Pol Lirola (Arijon Ibrahimovic 55'), Luca Mazzitelli (Marco Brescianini 35'), Enzo Barrenechea (Giuseppe Caso 82'), Anthony Oyono; Matias Soule, Reinier Jesus (Kaio Jorge 82'); Marvin Cuni (Walid Cheddira 55')

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER