Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Liga Inggris : Leeds United Kandaskan Crystal Palace 1-0

Liga Inggris : Leeds United Kandaskan Crystal Palace 1-0

Olahraga | Rabu, 1 Desember 2021 | 10:52 WIB
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris :  Leeds United Kandaskan Crystal Palace 1-0

KABARINDO, LEEDS – Laga Leeds United vs Crystal Palace di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 semalam menghasilkan  The Whites -julukan Leeds United- sukses mengamankan poin penuh berkat gol telat dari Rapinha.

Bermain di Elland Road, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB, Leeds harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Crystal Palace. Rapinha pun memecah kebuntuan usai mencetak gol di menit 90+3 hingga membawa timnya menang dengan skor 1-0.

Laga babak pertama dimulai, tim tamu  Crystal Palace langsung menguasai jalannya pertandingan. Sayang, sejumlah peluang yang didapatkan belum bisa dimaksimalkan.

Bahkan Crystal Palace hampir saja mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-17. Sebab, Jordan Ayew tampak dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Tetapi, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran.

Hal itu berusaha dimanfaatkan oleh Leeds untuk membangun serangan balik. Mereka kemudian nyaris unggul pada menit ke-22. Tetapi, tendangan Kalvin Phillips masih melambung.

Memasuki menit ke-30, Crystal Palace kembali melancarkan serangan yang bertubi-tubi. Hanya saja, peluang yang didapatkan belum bisa berubah menjadi gol. babak pertama berakhir tanpa ada gol.

Dibabak kedua, Crystal Palace kembali membangun serangan begitu pertandingan berlanjut. Mereka bahkan memperoleh beberapa peluang. Tetapi, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Serangan balik yang berbahaya kemudian dilancarkan Leeds. Hal itu pun membuat mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-52. Namun, tendangan Rodrigo dapat ditangkap kiper Crystal Palace, Vicente Guaita.

Karena keadaan tidak banyak berubah, pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira membuat perubahan. Dia memperkuat lini serang dengan memasukkan Cristian Benteke pada menit ke-68. Keberadaan kaki yang segar membuat tim tamu makin berbahaya.

Pada menit ke-74, Benteke nyaris saja membuat gol. Namun, tendangannya hanya melebar ke samping gawang lawan. Memasuki fase akhir pertandingan, Leeds bergerak semakin cepat.

Mereka kemudian memperoleh penalti pada masa injury time. Raphinha yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan baik. leeds pun menang dengan skor 1-0.  Foto :Reuters

Berikut susunan pemain Leeds United vs Crystal Palace:

Leeds United:

Meslier, Struijk (Firpo 46), Cooper, Llorente, Dallas, Phillips, Klich (Rodrigo 46), Forshaw, Roberts (Cresswell 90+5), Raphinha, James. Pelatih: Marcelo Bielsa

Crystal Palace:

Guaita, Ward, Tomkins, Guehi, Mitchell, Gallagher, Schlupp (Hughes 80), Kouyate, Edouard (Benteke 68), Ayew (Olise 90), Zaha. Pelatih: Patrick Vieira

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER