TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Liga Inggris 2022/2023: Manchester City Bantai Manchester United 6-3, Erling Haaland dan Phil Foden Cetak Hattrick

Liga Inggris 2022/2023: Manchester City Bantai Manchester United 6-3, Erling Haaland dan Phil Foden Cetak Hattrick

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris 2022/2023: Manchester City Bantai Manchester United 6-3, Erling Haaland dan Phil Foden Cetak Hattrick

KABARINDO, MANCHESTER - Laga derby kota Manchester antara tuan rumah Manchester City vs Manchester United di pekan ke-9 Liga Inggris 2022-2023 menarik perhatian.

Akhirnya The Citizens -julukan Man City- sukses meraih kemenangan besar dengan skor 6-3.

Laga Manchester City vs Manchester United digelar di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Man City tampil mengamuk kala menjamu Setan Merah -julukan Man United. Dua pemain man City pun sukses mencetak hattrick, yakni Erling Haaland dan Phil Foden.

Man City sudah langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Mereka kemudian berhasil memimpin pada menit kesembilan. Phil Foden sukses mencetak gol dengan tendangan first-time, meneruskan umpan Bernardo Silva.

Tim berjuluk The Citizens tersebut terus memberikan tekanan. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Namun, sepakan Ilkay Gundogan masih melebar.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu nyaris tak memberikan Man United bernapas. Man City lalu mendapat peluang apda menit ke-21. Hanya saja, tendangan Silva masih melebar ke sisi gawang.

Man City kemudian sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-35. Adalah Erling Haaland yang sukses menjebol gawang Man United, memaksimalkan umpan dari Kevin de Bruyne.

Kemudian pada menit ke-37, Man City kembali menambah keunggulannya. Haaland kembali merobek gawang The Red Devils melalui tendangan keras kaki kirinya.

Tak berhenti sampai di situ, Man City memperlebar jarak pada menit ke-44. Foden mampu mencetak gol setelah sepakannya. Keadaan itu membuat Man City unggul di akhir babak pertama, dengan skor 4-0.

Man United mencoba untuk bangkit begitu paruh kedua dimulai. Mereka pun melancarkan sejumlah serangan. Namun, mereka belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat.

Akhirnya, The Red Devils mampu memangkas ketertinggalan pada menit ke-56. Adalah Antony yang sukses mencetak gol, usai mendapat umpan kiriman Christian Eriksen.

Walau demikian, Man City mampu kembali memperbesar keunggulannya pada menit ke-64. Haaland menjebol gawang Man United dan merebut hattrick ketiganya pada musim ini

Belum berhenti sampai di situ, Man City terus melaju. Pada menit ke-72, foden juga mencetak hattrick, setelah memasukkan bola ke gawang Man United lewat tendangannya.

Belum menyerah, Man United mencoba untuk bangkit. Anthony Martial kemudian mencetak gol melalui tendangan kerasnya dari jarak dekat pada menit ke-84.

Man United kemudian mendapat penalti pada menit ke-90. Hal itu menyusul pelanggaran yang dilakukan penggawa Man City. Martial yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya, dan laga usai dengan skor 3-6.

Berikut Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United:

Manchester City: Ederson, Walker, Akanji, Ake, Cancelo, Gundogan, de Bruyne, Silva, Grealish, Haaland, Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Malacia, McTominay, Eriksen, Fernandes, Sancho, Antony, Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon