Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Champions 2022/2023 Semalam: Manchester Dihajar Real Sociedad 1-0, Arsenal Menang atas FC Zurich

Liga Champions 2022/2023 Semalam: Manchester Dihajar Real Sociedad 1-0, Arsenal Menang atas FC Zurich

Olahraga | Jumat, 9 September 2022 | 05:51 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Champions 2022/2023 Semalam: Manchester Dihajar Real Sociedad 1-0, Arsenal Menang atas FC Zurich

KABARINDO, MANCHESTER - Laga Manchester United vs Real Sociedad di matchday pertama Grup E Liga Eropa 2022-2023, setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Old Trafford pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB, Manchester United tumbang 0-1!

Gol tunggal kemenangan Real Sociedad dicetak Braiz Mendez via eksekusi penalti pada menit 59. Kekalahan ini memukul Manchester United yang sedang dinaungi kepercayaan diri tinggi usai memenangkan empat laga beruntun di Liga Inggris 2022-2023.

Manchester United mendapat perlawanan sengit dari Real Sociedad di awal pertandingan. Pergerakan Takefusa Kubo di sisi kanan pertahanan mereka, beberapa kali membuat Diogo Dalot dan Harry Maguire kerepotan.

Meski begitu, Setan Merah cukup nyaman menguasai bola. Akan tetapi, hingga 10 menit laga berjalan tak ada peluang berarti yang bisa mereka ciptakan.

Pada menit 17, barulah armada Erik Ten Hag mendapatkan peluang matang. Sayangnya, umpan manis Christian Eriksen ke kotak penalti Real Sociedad tak mampu dijangkau Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas karena bola terlalu tinggi di atas kepalanya.

Sembilan menit berselang, gantian Antony yang mengancam gawang Txuri Urdin –julukan Sociedad. Sayangnya, tendangan placing-nya yang menyambut sepak pojok Christian Eriksen masih terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah ditangkap Alex Remiro.

Tak lama kemudian, Real Sociedad balik menebar ancaman di lini pertahanan tim tuan rumah. Beruntung bagi Manchester United, sepakan Brais Mendez dari dalam kotak penalti mengarah ke samping kanan gawang David De Gea.

Terus menekan, akhirnya pasukan Manchester Merah memecah kebuntuan pada menit 35 lewat tandukan Cristiano Ronaldo. Namun sayang, gol itu dianulir wasit karena bintang asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan silang Diogo Dalot.

Tiga menit kemudian, Real Sociedad hampir unggul setelah Fred melakukan salah passing di lini pertahanan Manchester United. Untungnya, Umar Sadiq yang merebut operan itu gagal memanfaatkan peluang dengan baik karena sepakannya berhasil diblok Casemiro.

Di menit-menit akhir babak pertama, Setan Merah terus menekan pertahanan Sociedad. Akan tetapi, hingga turun minum serangan mereka tak kunjung membuahkan hasil. Alhasil, skor kacamata menutup 45 menit pertama.

Mengincar kemenangan, Manchesrer United langsung tancap gas pada babak kedua. Mereka pun nyaris unggul saat paruh kedua baru berjalan tiga menit lewat Anthony Elanga, tetapi tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Ketika dalam posisi menekan, nasib sial justru menimpa Setan Merah. Wasit menunjuk titik putih pada menit 57 setelah Lisandro Martinez melakukan handballs ketika memblok sepakan David Silva di dalam kotak penalti.

Brais Mendez yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski arah tendangannya bisa dibaca De Gea ke arah kanan gawang, tetapi kiper asal Spanyol itu tak mampu menjangkaunya. Real Sociedad unggul 1-0.

Tujuh menit kemudian, pasukan Manchester Merah nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Casemiro. Namun, tandukan pemain asal Brasil itu yang menyambut umpan manis Bruno Fernandes masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 67, Manchester United kembali mendapatkan peluang berbahaya. Akan tetapi, Anthony Elanga dan Tyrell Malacia malah berebut bola ketika ingin menendangnya sehingga sepakannya pun tak tepat sasaran.

Sepuluh menit kemudian, Casemiro lagi-lagi menebar ancaman di lini pertahanan Real Sociedad. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tetapi bisa ditepis oleh Alex Remiro.

Pada 10 menit akhir babak kedua, Manchester United terus berusaha mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Alhasil, mereka terpaksa menelan pil pahit dengan kekalahan tipis 0-1 dari Real Sociedad.

Sementara itu laga antara FC Zurich vs Arsenal  di Stadion Letzigrund pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB, Arsenal menang 2-1.

Marquinhos menjadi bintang kemenangan Arsenal lewat gol dan assist yang dicetak.

Berkat kemenangan ini, Arsenal duduk di puncak klasemen Grup A Liga Eropa 2022-2023 dengan tiga angka.

Berikut susunan pemain Manchester United vs Real Sociedad:

MANCHESTER UNITED (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Casemiro, Fred; Antony, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga.

Cadangan: Tom Heaton, Martin Dubravka, Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, Raphael Varane, Jadon Sancho, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Alejandro Garnacho, Zidane Iqbal, Charlie McNeil, Tyler Fredricson.

REAL SOCIEDAD (4-3-1-2): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Artiz Elustondo, Jon Pacheco Dozagarat, Aihen Munoz; Brais Mendez, Martin Zubimendi, Mikel Merino; David Silva; Umar Sadiq, Takefusa Kubo.

Cadangan: Andoni Zubiaurre, Alex Sola, Asier Illarramendi, Igor Zubeldia, Ander Barrenetxea, Mohamed Ali-Cho, Ander Guevara, Roberto Navarro, Alexander Sorloth, Benat Turrientes, Urko Gonzalez, Jon Karrikaburu.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER