Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Liga 2 2021: Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta Melaju ke Semifinal

Liga 2 2021: Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta Melaju ke Semifinal

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Liga 2 2021: Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta Melaju ke Semifinal

KABARINDO, JAWA BARAT - Pertandingan terakhir babak delapan besar Grup X Liga 2 2021 diselenggarakan secara serentak di dua lokasi berbeda pada Kamis (22/12/2021) malam.

Dari Stadion Pakansari, Bogor, tersaji laga antara PSMS Medan kontra Martapura Dewa United. Sedangkan PSIM Yogyakarta menghadapi Sulut United berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sebelum laga berlangsung, komposisi klasemen Grup Y adalah Martapura Dewa United di posisi pertama dengan 4 poin, disusul Sulut United dengan 3 poin, PSIM Yogyakarta di peringkat ketiga dengan 2 poin, sedangkan PSMS Medan menduduki posisi keempat dengan 1 poin.

Dengan kondisi tersebut, setiap tim masih memiliki peluang untuk finis di dua posisi teratas sekaligus mendapat tiket tampil di semifinal Liga 2 2021.

Setelah duel penentuan tuntas diselenggarakan, dua tiket semifinal dari Grup Y pada akhirnya berhak dikantongi oleh Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta.

Kedua tim sama-sama menutup laga terakhir mereka pada babak delapan besar Liga 2 2021 dengan kemenangan 1-0.

Martapura Dewa United menang 1-0 berkat gol semata wayang Muhammad Dwi Rafi ANgga pada menit ke-86 sementara PSIM Yogyakarta menang berkat gol Syarif Wijianto pada menit ke-76.

Liga 2 2021: Martapura Dewa United dan PSIM Yogyakarta Melaju ke Semifinal

Dengan hasil ini, Martapura Dewa United lolos ke semifinal Liga 2 2021 dengan status juara Grup Y berkat torehan akhir 7 poin sedangkan PSIM Yogyakarta melaju sebagai runner up Grup Y dengan raihan lima poin dari tiga laga.

Selanjutnya, Liga 2 2021 bakal menggelar babak semifinal pada Senin (27/12/2021). Martapura Dewa United bakal bersua Persis Solo selaku runner up Grup X.

Sedangkan PSIM Yogyakarta berjumpa dengan RANS Cilegon yang lolos ke semifinal Liga 2 2021 sebagai juara Grup X.

Pemenang dua laga tersebut bakal mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan sedangkan satu slot lainnya bakal diperebutkan antara dua tim yang kalah di semifinal. 

Sumber Berita: Kabarindo
Foto: Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER