Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > LIDA 2021; Nobatkan Iqhbal, Sulis dan Ratna Sebagai Juara 1, 2 & 3

LIDA 2021; Nobatkan Iqhbal, Sulis dan Ratna Sebagai Juara 1, 2 & 3

Hiburan | Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:02 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LIDA 2021; Nobatkan Iqhbal, Sulis dan Ratna Sebagai Juara 1, 2 & 3

LIDA 2021; Nobatkan Iqhbal, Sulis dan Ratna Sebagai Juara 1, 2 & 3

Berkolaborasi dengan Slank

Surabaya, Kabarindo- Liga Dangdut Indonesia telah melahirkan bintang baru yang memiliki suara emas dan multitalenta yaitu Iqhbal dari Sumatera Barat sebagai Juara 1.

Sulis (Nusa Tenggara Barat) meraih Juara 2 dan Ratna (Kalimantan Selatan) Juara 3.

Group band legendaris Slank dihadirkan khusus untuk menemani 3 Grand Finalis LIDA 2021 tampil memperebutkan gelar Juara LIDA 2021. Top 3 LIDA 2021 menampilkan aksi yang spektakuler. Iqhbal, Ratna dan Sulis memiliki kekuatan dan ciri khas masing-masing. “Terlalu Manis” menjadi lagu pilihan Ratna untuk berduet dengan Slank, menghadirkan cengkok dangdut di tengah-tengah lagu membuat Ratna sukses menjadi pembuka kompetisi yang manis.

Sajian istimewa juga ditampilkan oleh dokter Iqhbal berkolaborasi dengan Slank membawakan lagu fenomenal “Virus”. Seluruh dewan Juri sepakat memberikan standing ovation dan mengungkapkan bahwa ini penampilan terbaik dari Iqhbal sepanjang kompetisi. Tak mau kalah dengan dua kompetitornya, Sulis memberikan penampilan spesialnya dengan Slank lewat lagu “Ku Tak Bisa”. Setiap bait lagu yang dinyanyikan Sulis bisa sampai ke hati yang mendengarkan.

Hasil polling akhir dari dukungan pemirsa di Konser Kemenangan LIDA 2021 menjadi babak penentu siapa yang berhak menyandang gelar Juara LIDA 2021. Perolehan tertinggi diraih Iqhbal dengan nilai 35,22% sekaligus menobatkannya sebagai Juara 1 LIDA 2021. Disusul oleh Sulis dengan nilai 32,97% sebagai Juara 2 dan Ratna sebagai Juara 3 dengan nilai 31,81%.

Iqhbal mencetak sejarah baru di LIDA. Profesinya sebagai dokter muda tak menghentikan langkahnya untuk meraih mimpi menjadi penyanyi dangdut terkenal. Atas kerja kerasnya, ia sukses membawa pulang hadiah sebesar Rp.500 juta, satu lagu kemenangan berjudul “Lebih dari Hidupku” dan piala bergilir LIDA 2021 berpindah ke Sumatera Barat.

“Tidak pernah menyangka bisa jadi juara 1 LIDA 2021. Saya sangat bersyukur dan akan terus memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua dan orang-orang yang selama ini mendukung saya,” ujar Iqhbal.

Sulis sebagai Juara 2 berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp.300 juta, sedangkan Ratna yang menjadi Juara 3 mendapatkan hadiah sebesar Rp.200 juta. Mereka berharap bisa terus mengembangkan talenta di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan karya-karya baru di industri musik dangdut Indonesia.

Menyambut para juara LIDA 2021, Indosiar menggelar konser Welcome To Indosiar Family Concert pada Senin, 23 Agustus 2021. Acara dimeriahkan oleh alumni ajang pencarian bakat Indosiar yaitu Lesti DA, Evi DA, Weni DA, Ical DA, Aulia DA, Fildan DA, Putri DA, Rara LIDA, Selfi LIDA, Randa LIDA, Ridwan LIDA, Faul LIDA, Gunawan LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Hari LIDA, Waode POPA, Agnes POPA, Shandy POPA, Lilis BP, Jamila BP, Selvi BP, Ratu BP, Gabriel DAC, Ikhsan DAC dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan penyanyi dangdut senior seperti Inul Daratista, King Nassar dan Dewi Perssik. Acara akan dipandu oleh Ruben Onsu, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Jirayut.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER