Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Lebih dari 340 Pemilik Properti di 40 Kota; Gabung Bersama OYO

Lebih dari 340 Pemilik Properti di 40 Kota; Gabung Bersama OYO

Hiburan | Minggu, 10 Maret 2019 | 20:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Lebih dari 340 Pemilik Properti di 40 Kota; Gabung Bersama OYO

Lebih dari 340 Pemilik Properti di 40 Kota; Gabung Bersama OYO

Omzet hotel naik hingga 80%

Surabaya, Kabarindo- Hanya dalam waktu 4 bulan sejak resmi beroperasi di Indonesia, OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi di Asia Tenggara, telah tumbuh menjadi mitra pilihan bagi para pemilik properti di Indonesia.

Saat ini tercatat lebih dari 340 pemilik properti telah bergabung dengan OYO, dengan jumlah hotel yang dikelola mencapai lebih dari 360 hotel dengan 11.000 kamar yang tersebar di 40 kota di Indonesia.

Angka ini menunjukkan pertumbuhan 10 kali lipat dalam waktu 4 bulan sejak OYO beroperasi di Indonesia. Dari 360 properti tersebut, lebih dari 260 hotel telah beroperasi, sementara lainnya dalam tahap transformasi. Pemilik properti mengaku, secara rata-rata tingkat hunian hotel meningkat 75% sejak bergabung bersama OYO.

Rishabh Gupta, Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, mengatakan pihaknya berkomitmen memberdayakan pemilik hotel lokal. Selain memberikan teknologi yang mudah digunakan (user-friendly technology), OYO menjalin kerja sama erat dengan para mitra, memberikan mereka fasilitas dan pendampingan dalam pengelolaan properti mulai dari pelatihan staf hingga pengawasan operasional hotel secara rutin.

“Solusi menyeluruh ini memastikan para mitra pemilik properti dapat memberikan pengalaman menginap dengan kualitas yang terjamin dan terstandarisasi bagi para tamu, sehingga mampu mendapatkan rating ulasan yang lebih tinggi di berbagai situs,” ujarnya.

Rishabh menambahkan, segala hal yang berkaitan dengan properti mereka mudah dipantau dan dikelola melalui aplikasi OYO. Sistem back-end yang kuat dapat memastikan pelaporan rutin yang transparan dan pembayaran tepat waktu setiap 15-30 hari, guna mempermudah para pemilik properti mengatur manajemen cash-flow mereka.

OYO telah menerima tanggapan yang sangat baik dari para pemilik properti yang bergabung di jaringan OYO, terutama dalam hal meningkatkan okupansi kamar dan membuat operasional bisnis menjadi lebih efisien.

“Ketika pertama kali bergabung dengan OYO, saya langsung melihat komitmen OYO dalam mengembangkan bisnis. Ada manajer hotel (OYO Captain) yang ditempatkan untuk memantau operasional hotel secara langsung. OYO Captain secara berkala mengunjungi properti kami untuk memantau operasional bisnis dan membantu pelatihan staf, mulai dari petugas kebersihan, front office hingga petugas keamanan,” ujar Zarialdi, pemilik 5 properti di beberapa kota.

Rishabh menjelaskan, lebih dari 65% hotel yang tergabung dalam jaringan OYO mendapat rating kepuasan pelanggan 8+ di Booking.com. Kualitas eksekusi dan operasional lokal dikelola oleh tim lapangan yang kompeten. Saat ini, OYO memiliki lebih dari 750 talenta lokal Indonesia yang kompeten, 100 diantaranya merupakan bagian dari tim engineer khusus yang mampu melakukan transformasi hotel dalam waktu 3-20 hari. Mereka memiliki pemahaman dan keahlian yang luar biasa di industri hospitality Indonesia. Dengan total investasi 100 juta dolar AS, OYO berharap dapat memperluas kehadirannya di 100 kota di Indonesia pada akhir 2019.

OYO beroperasi di lebih dari 500 kota di India, Cina, Malaysia, Nepal, Inggris, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Filipina, Indonesia dan Jepang. OYO mengoperasikan 515.000 kamar secara global per Januari 2019.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER