TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Laznas SAYATI; Sukses Gelar Khitanan Massal

Laznas SAYATI; Sukses Gelar Khitanan Massal

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Laznas SAYATI; Sukses Gelar Khitanan Massal

Peduli Lembata, Laznas Sahabat Yatim Indonesia Selenggarakan Khitanan Massal

Lembata, Kabarindo-Tak terasa Ramadhan sebentar lagi tiba. Bagi umat Muslim, bulan ini merupakan bulan suci yang penuh dengan keberkahan. Karena itu tak heran datang nya bulan suci Ramadhan ini disambut penuh dengan suka cita oleh seluruh umat Muslim.

Namun tidak semua seberuntung kita dalam menyambut Ramadhan ini. Kondisi kesulitan yang menghimpit dan bencana menjadi salah satu penyebabnya. Seperti saudara-saudara kita di Lembata, Nusa Tenggara Timur. Setelah terjadinya erupsi gunung Ile Lewutolok pada Januari 2021 lalu, hingga kini suasana mencekam di desa itu masih terasa. Suara gemuruh dari dalam perut bumi masih sering terdengar. Keadaan ini menjadikan penduduk di sana hidup penuh was-was.

Melihat kondisi seperti itu, Laznas Sahabat Yatim Indonesia merasa terpanggil untuk membagi keceriaan, khususnya bagi anak-anak disana. Setelah Januari 2021 lalu turun dalam rangka kegiatan kemanusiaan untuk membantu para pengungsi erupsi gunung Ile Lewutolok, kini Laznas Sahabat Yatim Indonesia menyelenggarakan khitanan masal gratis bagi kurang lebih 45 anak di Lembata.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas terlaksananya khitanan masal yang di selenggarakan oleh Laznas Sahabat Yatim Indonesia ini, sehingga anak-anak kami di Lembata ini bisa di khitan dengan gratis, tanpa dipungut biaya", ujar Fajar, Kepala Puskesmas Lembata.

Bagi Fadil, dari Laznas Sahabat Yatim Indonesia, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk membahagiakan anak-anak di Lembata sebagai bentuk kepedulian. "Ini momen yang pas, apalagi mendekati Ramadhan. Dan kebetulan silaturahmi kita sudah berjalan sejak Januari lalu", terang Fadil.

Khitanan masal yang diselenggarakan pada Sabtu (27/03/2021) ini berhasil mengkhitan kurang lebih 45 anak dan dihadiri oleh kepala desa, pengurus DKM, imam masjid, dan tokoh masyarakat lainnya.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//