Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Laksamana Yudo Margono, Bulan Ini Rencana akan Dilantik Menjadi Panglima TNI

Laksamana Yudo Margono, Bulan Ini Rencana akan Dilantik Menjadi Panglima TNI

Berita Utama | Rabu, 14 Desember 2022 | 10:33 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Laksamana Yudo Margono, Bulan Ini Rencana akan Dilantik  Menjadi Panglima TNI

KABARINDO, JAKARTA  - Laksamana Yudo Margono akan dilantik menjadi Panglima TNI bulan ini, Desember 2022. Yudo akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Hal tersebut diungkap Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. 

“Tentu bulan Desember (dilantiknya). Enggak mungkin lebih, karena Pak Andika selesai di bulan ini,” kata Meutya kepada wartawan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Kendati demikian, Meutya belum dapat memerinci ihwal kepastian tanggal pelantikan Yudo Margono. Pihaknya masih menunggu kabar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Kami tunggu Pemerintah, khususnya Presiden, kapan dapat melantik panglima TNI,” katanya. 

Di sisi lain, Yudo juga mengaku belum mengetahui tentang bocoran tanggal pelantikan dirinya sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

"Belum, masih belum (tahu tanggal berapa dilantik)," kata Yudo usai Rapat Paripurna pengesahan Panglima TNI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022).  

Untuk diketahui, Laksamana Yudo Margono telah disahkan menjadi Panglima TNI dalam Rapat Paripurna DPR RI. Yudo akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang segera memasuki masa pensiunnya pada Desember 2022.

Persetujuan Yudo ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR Ke-12 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023 yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022). 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER