Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Laga Uji Coba : Timnas Indonesia U-19 Akan Hadapi Timnas Korea Selatan U-19

Laga Uji Coba : Timnas Indonesia U-19 Akan Hadapi Timnas Korea Selatan U-19

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Laga Uji Coba : Timnas Indonesia U-19 Akan Hadapi  Timnas Korea Selatan  U-19

KABARINDO, SEOUL -  Skuad  Timnas Indonesia U-19 diijadwalkan melawan runner-up Piala Dunia U-20 2019, Timnas Korea Selatan U-19.

Pasukan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– dalam jadwal awal direncanakan dua kali menghadapi Timnas Korea Selatan U-19. Sebut saja pada Jumat, 25 Maret 2022 dan Selasa 29 Maret 2022.

Namun, di laman resmi Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA), mereka menyebut laga bakal digelar satu kali. Rencananya, laga dilangsungkan di Stadion DGB Daegu Bank Park pada Selasa, 29 Maret 2022 pukul 17.00 WIB.

Pengalaman menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 wajib dimanfaatkan betul oleh Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Sebab, Timnas Korea Selatan U-19 sempat membuat pencapaian manis dengan lolos ke final Piala Dunia U-20 2019 yang dilangsungkan di Polandia.

Saat itu, Timnas Korea Selatan U-19 berhasil lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 2019 setelah finis sebagai runner-up Grup F dengan koleksi enam angka. Koleksi enam poin itu sama persis dengan Argentina di puncak klasemen.

Di babak 16 besar, Korea Selatan menang 1-0 atas Jepang dan menumbangkan Senegal via adu penalti di perempatfinal. Selanjutnya di semifinal giliran Ekuador yang dikalahkan 1-0.

Meski di final kalah 1-3 dari Ukraina, Timnas Korea Selatan U-19 tetap mendapat apresiasi tinggi. Sebab, Korea Selatan menjadi negara ketiga di Asia setelah Qatar (1981) dan Jepang (1999) yang melaju ke final Piala Dunia U-20.

Benar, komposisi skuad Timnas Korea Selatan U-19 saat ini berbeda 100 persen ketimbang skuad tiga tahun lalu. Namun, secara mentalitas dan motivasi bermain, skuad Taeguk Warrios Junior dipercaya sama hebatnya.

Ketika Timnas Indonesia U-19 kalah 1-5 dari Yeungnam University pada Selasa 22 Maret 2022 sore WIB, Shin Tae-yong menurunkan seluruh pemain yang dibawa, yakni 32 pemain. Dengan begitu, pemain-pemain terbaik Timnas Indonesia U-19 tak mendapatkan menit tampil yang maksimal di laga tersebut.

Namun, untuk laga kontra Korea Selatan, diprediksi Ronaldo Kwateh hingga Alfriyanto Nico bakal mendapatkan menit bermain yang lebih lama. Karena itu, menarik menanti jalannya laga yang bakal disiarkan secara langsung oleh salah satu televii swasta tersebut. Foto : Dok. PSS


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER