Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Kunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Ini Pesan Imlek Anies Baswedan

Kunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Ini Pesan Imlek Anies Baswedan

Hukum & Politik | Selasa, 1 Februari 2022 | 15:56 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Kunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Ini Pesan Imlek Anies Baswedan

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat pada Selasa (1/2/2022)

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan memaknai Tahun Macan Air sebagai tahun dengan keberanian untuk menghadapi tantangan yang akan datang..

"Shio tahun ini adalah Macan Air yang diharapkan menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan," kata sang Gubernur.

Anies pun berharap Imlek tahun ini dapat membawa semangat dan energi baru kepada umat dan masyarakat yang merayakan.

Menurut Anies, kondisi pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia membuat mayoritas masyarakat merayakan Imlek di rumah masing-masing.

Hal itulah yang justru bisa mendekatkan keluarga sekaligus membuat warga merasakan hari libur Nasional yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Selain itu, Tahun Baru Imlek menjadi simbol perayaan semangat keberagaman. Anies menilai semangat menjaga persatuan jadi hal yang penting untuk dilakukan terus- menerus agar dapat merekatkan keberagaman.

Kunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Ini Pesan Imlek Anies Baswedan

"Karunia Tuhan dalam bentuk keberagaman ini harus dijaga dengan semangat persatuan. Oleh karena itu, yang kita rayakan hari ini adalah perayaan persatuan dan kebersamaan," kata Anies.

Pengurus Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Indra Gunawan, pun mengapresiasi kedatangan Anies Baswedan ke kelenteng yang didirikan sejak 250 tahun lalu.

"Terima kasih kepada bapak Gubernur dengan tergesa-gesa mengunjungi kelenteng di pinggir Jakarta ini dan berkenan memberikan wejangan untuk kepentingan umat," katanya.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER