Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Gol Egy Menangkan Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Gol Egy Menangkan Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam

Olahraga | Kamis, 21 Maret 2024 | 23:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:  Gol Egy Menangkan Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam

KABARINDO, JAKARTA - Laga antara Tim Nasionak  (Timnas) Indonesia vs Timnas Vietnam di matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, akhirnya  Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) mulai pukul 20.30 WIB. Gol semata wayang Timnas Indonesia dalam laga ini tercipta lewat aksi Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:  Gol Egy Menangkan Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam

Ini jadi kemenangan perdana Skuad Garuda di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Alhasil, pasukan Shin Tae-yong kini sudah mengemas 4 poin dari 3 laga yang telah dijalani.

Pada babak Pertama, timnas Vietnam langsung tampil menyerang di awal laga. Tetapi, Rizki Ridho cs tampil solid di lini pertahanan sehingga gawang Timnas Indonesia masih aman tak kebobolan.

Pada menit ke-11, Vietnam dapat peluang emas lewat aksi Nguyen Dinh Buc. Tetapi, bola tendangannya masih melebar dari gawang Timnas Indonesia.

Terus digempur serangan, Timnas Indonesia sendiri tak tinggal diam. Timnas Indonesia terus berupaya membangun serangan balik ke gawang tim tamu, tetapi upaya demi upaya mereka masih menemukan kebuntuan.

Masuk menit ke-20, serangan berbahaya kembali datang ke gawang Timnas Indonesia lewat aksi Nguyen Hoang Duc. Beruntung, Nathan Tjoe-A-On bisa dengan sigap menghentikan serangan tersebut.

Pada menit ke-29, Rafael Struick mencoba menyerang. Sayang, tendangan kerasnya dari sisi kanan gawang masih jatuh tepat ke pelukan kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:  Gol Egy Menangkan Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berupaya menyerang. Tetapi, usaha mereka tetap gagal berbuah manis sehingga skor kacamata alias 0-0 masih terus terjaga hingga akhir laga babak pertama.

Disaksikan 57.615 penoton, pada babak kedua, Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan. Dia memasukkan Sandy Walsh, Egy Maulana Vikri, dan Pratama Arhan untuk menggantikan Yakob Sayuri, Hokky Caraka, dan juga Nathan Tjoe-A-On.

Perubahan yang dilakukan langsung membuahkan hasil manis. Timnas Indonesia bisa langsung tapil lebih agresif dengan menembar ancaman ke gawang Vietnam.

Pada menit ke-52, skuad Garuda pun akhirnya memecah kebuntuan. Gol berawal dari lemparan ke dalam ciamik dari Pratama Arhan. Egy Maulana Vikri yang ada di depan gawang Vietnam bisa mengeksekusi bola dengan cantik hingga berbuah gol. Timnas Indonesia akhirnya unggul 1-0.

Timnas Indonesia tampil makin trengginas setelah itu. Bahkan, Ivar Jenner nyaris menggandakan keunggulan Timnas Indonesia jika bola serangannya tak dihalau oleh Nguyen Filip.

Vietnam yang tertinggal pun langsung tampil berusaha membangun serangan. Tetapi, Adi Satryo yang bekerja apik bisa terus melakukan penyelamatan ciamik yang membuat gawang Timnas Indonesia masih terjaga.

Jelang akhir laga, Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian pemain. Dia menarik Rizky Ridho dan menggantinya dengan Ricky Kambuaya. Ban kapten pun dipegang oleh Sandy Walsh.

Kerja sama Egy dan Arhan nyaris membuahkan gol lagi di masa injury time babak kedua. Sayang, tendangan Egy yang memanfaatkan umpan cantik dari Arhan kala itu masih melenceng tipis dari gawang Vietnam.

Skor 1-0 pun terus terjaga hingga akhir laga. Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri mengemas poin penuh.

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam:

Timnas Indonesia: Adi Satryo; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Rafael Struick

Cadangan: Muhammad Riyandi, Wahyu Prasetyo, Sandy Walsh, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Edo Febriansah, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Ramadhan Sananta, Nadeo Argawinata, Marc Klok

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Vietnam: Nguyen Filip, Vo Minh Trong, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Do Hung Dung, Nham Manh Dung, Phan Tuan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Thai Son, Bui Hoang Viet Anh

Cadangan: Le Ngoc Bap, Pham Van Luan, Nguyen Duc Chien, Nguyen Van Toan, Le Pham Thanh Long, Ho Tan Tai, Vu Van Thanh, Trieu Viet Hung, Nguyen Quang Hai, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Tien Linh, Nguyen Van Viet

Pelatih: Philippe Troussier

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER