Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa : Prancis Lumat Kazakhstan 8-0, Sementara Belanda Bermain dengan Montenegro

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa : Prancis Lumat Kazakhstan 8-0, Sementara Belanda Bermain dengan Montenegro

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa : Prancis Lumat Kazakhstan 8-0, Sementara Belanda Bermain dengan Montenegro

KABARINDO, PARIS -   Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa semalam menghasilkan torehan positif  untuk beberapa Negara. Salah satunya didapat Tim Nasional (Timnas) Prancis yang menang besar atas Kazakhstan dengan skor 8-0. Ada total tujuh pertandingan yang digelar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dua tiket ke Piala Dunia 2022 pun didapat oleh sejumlah tim, di antaranya adalah Prancis.

Timnas Prancis mampu bekerja dengan begitu fantastis kala menjamu Kazakhstan di Parc des Princess, Prancis, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- tampil digdaya lewat kolaborasi Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Pesta gol Prancis sendiri dimulai oleh Mbappe. Dia menjebol gawang Kazakhstan pada menit keenam. Tak hanya satu, Mbappe total mencetak empat gol pada laga ini yang tercipta pada menit 6, 12, 32, dan 87.

Selain Mbappe, Karim Benzema juga tampil gemilang dengan mencetak dua gol (55’ dan 59’). Sementara itu, dua gol lain dicetak oleh Adrien Rabiot (75’) dan Antoine Griezmann (84’). Berkat kemenangan ini, Prancis memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022.

Tak hanya Prancis, Belgia juga memastikan tiket ke Piala Dunia 2022. Bermain di Stade Roi Baudouin, Brussel, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB, Setan Merah -julukan Timnas Belgia- tampil percaya diri di hadapan publiknya sendiri.

Belgia pun sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Belgia dicetak oleh Christian Benteke (11’), Yannick Carrasco (53’), dan Thorgan Hazard (74’). Sementara itu, satu gol Estonia tercipta lewat aksi Erik Sorga (70’).

Sementara nasib berbeda harus didapat oleh Belanda. Mereka gagal menang atas Montenegro. Bermain di Stadion Pod Goricom, Belanda harus ditahan imbang dengan skor 2-2. Belanda unggul lebih dahulu dengan skor 2-0 lewat gol Memphis Depay. Sayangnya, keunggulan itu gagal dilanjutkan hingga akhir laga. Montenegro sukses melakukan comeback luar biasa di akhir laga.

Gol pertama dicetak oleh Ilija Vukotic pada menit ke-82. Berikutnya, giliran Nikola Vujnovic (86’) yang menjebol gawang Belanda. Laga pun berakhir imbang dengan skor 2-2. Foto : Reuters

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa semalam:

Bosnia-Herzegovina 1-3 Finlandia

Norwegia 0-0 Latvia

Turki 6-0 Gibraltar

Prancis 8-0 Kazakhstan

Belgia 3-1 Estonia

Wales 5-1 Belarusia

Montenegro 2-2 Belanda

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER