Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Kreasi #EksperimenMakanan yang Trending, Mau Coba?

Kreasi #EksperimenMakanan yang Trending, Mau Coba?

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kreasi #EksperimenMakanan yang Trending, Mau Coba?

Kreasi #EksperimenMakanan yang Trending, Mau Coba?

Surabaya, Kabarindo- Platform video pendek, bisa menjadi wadah terbaik bagi kreator untuk menunjukkan kreasinya dalam bentuk apapun. Sejak awal kemunculannya, telah ada banyak hal baru yang menjadi tren di platform video pendek. Mulai dari dance challenge, film pendek hingga berbagai eksperimen unik.

Saat ini #EksperimenMakanan tengah menjadi trending di SnackVideo. Video-video eksperimen makanan dalam program ini mendapat banyak komentar yang diramaikan oleh penonton dengan memberi berbagai reaksi, mulai dari kaget, kagum, bingung hingga memberi tantangan untuk eksperimen makanan lainnya.

Kreator mengunggah video eksperimen dua makanan berbeda. Untuk lebih menantang dan seru, biasanya makanan yang dipilih adalah satu makanan asin dan satu makanan manis. Kemudian, kedua makanan tersebut dicampur dan dinikmati bersamaan sehingga menghadirkan sensasi dan reaksi yang tak biasa.

Dalam upaya mendukung kreator membuat konten kreatif, #EksperimenMakanan merupakan terobosan baru dari SnackVideo. Ini adalah program untuk menjelajahi rasa baru di dunia makanan. Dari sini, kita bisa melihat sisi unik sekaligus rasa yang tak pernah terbayangkan sebelumnya dari makanan favorit anda.

Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo Indonesia, mengatakan hashtag #EksperimenMakanan menarik antusiasme dari pengguna SnackVideo dan ditonton lebih dari 300 juta kali. SnackVideo mengapresiasi penggunanya dalam mewadahi kreativitas melalui program-programnya serta selalu berusaha menyuguhkan konten-konten segar dan menghibur.

“Kami berharap para kreator dapat terus berkarya dan membagikan ide kreatif secara positif,” ujarnya pada Minggu (18/9/2022).

Selain para kreator video pendek yang bisa berkreasi dengan melakukan #EksperimenMakanan di SnackVideo, para pengguna lainnya bisa berpartisipasi dengan memberikan ide makanan yang wajib dicoba dalam eksperimen lewat kolom komentar.

Penasaran seperti apa ide eksperimen sekaligus reaksi dari para kreator? Berikut ulasannya.

1. Menikmati lemper khas Indonesia dengan saus lava ala Korea

Kreator [MAM] Mami Amel Mukbang mencoba menikmati lemper dengan olesan saus sambal di atasnya. Lemper merupakan makanan khas Indonesia, sedangkan saos lava adalah saus sambal super pedas ala Korea. Lemper rasanya gurih yang terbuat dari beras ketan dengan isian daging ayam. Lemper sendiri dapat langsung dimakan tanpa tambahan saus karena sudah memiliki rasa yang lezat. Namun ternyata menikmati lemper dengan saus lava ala Korea mampu menghadirkan cita rasa baru yang unik, sekaligus menambah kelezatannya.

2. Makan kimchi asam Korea dengan snack wafer cokelat yang manis

Eksperimen dari kreator bernama RD maumamam menggabungkan dua cita rasa berbeda, yaitu asam dan manis. Kreator ini mencampurkan rasa asam dari kimchi khas Korea dengan rasa manis dari wafer cokelat. Perpaduan ini dianggap berhasil, karena asam dan manisnya tetap terasa lezat dan layak dicoba. Sang kreator sampai ketagihan dan melahap kedua makanan hasil eksperimen tersebut sampai habis.

Berkat keberhasilannya dalam eksperimen tersebut, sang kreator terus menantang dirinya untuk eksperimen makanan lain. Ia meminta para penonton untuk memberikan komentar berupa ide-ide eksperimen makanan lainnya.

3. Menyantap ketoprak dengan potongan buah semangka

Kreator bernama RD dew07 bereksperimen dengan menggabungkan dua makanan yang bertolak belakang dan mungkin tak pernah terbayang sebelumnya, yaitu ketoprak dengan semangka.

Jika selama ini ketoprak biasanya menggunakan irisan buah timun, namun kreator ini justru menambahkan potongan buah semangka ke dalam makanan tersebut. Untungnya saat dicoba, makanan ini tetap terasa lezat dan semangka tersebut justru menghadirkan rasa segar yang unik. Sang kreator memberikan nama Salad Semangka pada hidangan eksperimennya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER