Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > KPK Lantik 55 Jaksa Baru dari Kejagung Siang Ini

KPK Lantik 55 Jaksa Baru dari Kejagung Siang Ini

Hukum & Politik | Senin, 21 Februari 2022 | 12:19 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
KPK Lantik 55 Jaksa Baru dari Kejagung Siang Ini

KABARINDO, JAKARTA- KPK akan melantik tambahan jaksa baru. Ada 55 orang jaksa yang bakal dilantik untuk bertugas sebagai jaksa pada KPK.
"KPK siang ini (21/2) mengagendakan pelantikan kepada 55 Jaksa baru," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (21/2/2022).
Ali mengatakan penerimaan ke-55 orang tersebut telah melalui proses rekrutmen. Para jaksa ini dinilai telah memiliki standar kompetensi untuk menjadi jaksa di KPK

"Pelantikan ini telah melalui proses rekrutmen dan seleksi penerimaan sebagai pegawai KPK sesuai kebutuhan dan standar kompetensi untuk melaksanakan tugas nantinya," kata Ali.

Ali menyebut ada 61 jaksa yang telah lulus seleksi untuk bergabung di KPK. Tetapi, enam orang ditarik sebagai jaksa di Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Korupsi Kejaksaan Agung.

Sebelumnya terdapat 61 jaksa yang lulus seleksi untuk bergabung di KPK. Namun dalam prosesnya, enam orang lainnya telah diterima dan dilantik sebagai Jaksa pada Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Korupsi Kejaksaan Agung" ujarnya.

Ali mengatakan pelantikan ini merupakan tanda kerja sama antara aparat penegak hukum dalam pemberantasan korupsi. KPK juga mengapresiasi Kejagung yang telah memberikan tambahan jaksa.
"Pelantikan ini sebagai bagian dari sinergitas antar APH dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi," katanya.
"KPK mengapresiasi Kejaksaan RI yang telah mengirimkan putra putri terbaiknya untuk bergabung KPK dalam melaksanakan tugas pemberantasan korupsi," tambahnya.

Sumber/foto: detik.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER