Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Koperasi & UMKM Expo 2019; Siap Hadirkan Berbagai Produk Unggulan

Koperasi & UMKM Expo 2019; Siap Hadirkan Berbagai Produk Unggulan

Hiburan | Selasa, 6 Agustus 2019 | 16:02 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Koperasi & UMKM Expo 2019; Siap Hadirkan Berbagai Produk Unggulan

Koperasi & UMKM Expo 2019; Siap Hadirkan Berbagai Produk Unggulan

Pameran ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan wadah bagi seluruh koperasi dan UMKM di Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- Koperasi & UMKM Expo 2019 siap digelar selama Rabu-Minggu, 7-11 Agustus 2019, di Grand City, Surabaya.

Event tersebut merupakan pameran produk unggulan terbesar di Jawa Timur yang melibatkan 38 kabupaten/kota dari seluruh Jawa Timur dan 10 provinsi lain, BUMD serta beberapa UKM mandiri. Event ini didukung oleh pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan UKM yang bersinergi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta OPD lain yang berpartisipasi dalam pameran ini.

Koperasi dan UMKM Expo 2019 merupakan event ke-7 kali yang mengangkat tema Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0. Pameran ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan wadah bagi seluruh koperasi dan UMKM di Jawa Timur untuk siap menghadapi revolusi industri 4.0 yang mengedepankan digitalisasi.

Achmad Basuki, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Timur, mengatakan pameran tersebut bisa membuka kesempatan bagi banyak koperasi dan UMKM untuk mendapatkan relasi konsumen maupun buyer di lingkup nasional dan internasional, sehingga dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor perdagangan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur memeriahkan event dengan menyuguhkan acara Festival Kopi Jawa Timur 2019 di outdoor space yang akan mengusung berbagai kompetisi kopi seperti Coffee Roasting Competition dan Innovative Product Competition. Juga akan ada talkshow inspiratif tentang perkembangan bisnis kopi khususnya Jawa Timur dengan mengundang beberapa pembicara dari berbagai bidang, mulai dari pemerintahan, lembaga penelitian seperti Puslitkoka dan Coffeepreneur.

“Festival Kopi pada tahun ini lebih fokus kepada proses pengolahan kopi (roastery dan inovasi produk). Festival kopi kali ini diharapkan mampu menghadirkan IKM kopi terbaik Jawa Timur serta menyajikan berbagai hasil kreativitas dalam membuat olahan kopi,” jelas Heri Wiriantoro, Kepala Bidang Industri Agro Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur.

Pameran tersebut akan diramaikan serangkaian acara menarik yang melibatkan seluruh asosiasi binaan Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur. Tahun ini, akan ada kembali konsep City Of Charm yang melibatkan Kabupaten Lamongan yang menghadirkan berbagai produk khas dan acara menarik.

Event ini juga bersinergi dengan berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan Go-Jek Indonesia. Diharapkan sinergi dengan e commerce dan digital platform ini dapat memberikan dampak positif secara langsung terhadap perkembangan UMKM. Selain itu, ada berbagai program menarik untuk mengedukasi masyarakat mengenai deklarasi “Bela dan Beli Produk UMKM” yaitu pencanangan Hari Belanja Online Produk UMKM Nasional yang dilanjutkan dengan kelas pelatihan UMKM berbasis digital dan berbagai talkshow inspiratif mengenai perkembangan digital masa kini. Tak ketinggalan ditampilkan talkshow, fashion show.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER