Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Kopasus TNI AD Amankan Aggota Front Politik Klandestin Teroris KKB Papua Wilayah Sinak

Kopasus TNI AD Amankan Aggota Front Politik Klandestin Teroris KKB Papua Wilayah Sinak

Hukum & Politik
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kopasus TNI AD Amankan Aggota Front Politik Klandestin Teroris KKB Papua Wilayah Sinak

KABARINDO, TIMIKA – Pos Maleo, Kopasus TNI AD di Sinak, Kabupaten Puncak pada Sabtu (26/2) berhasil mengamankan seorang pria bernisial DM alias Delius Murib.

Bahkan diduga DM yang diketahui sebagai seorang guru honor disalah satu sekolah negeri merupakan anggota front politik klandestin teroris KKB Papua Wilayah Sinak.

Data yang diterima fajarpapua.com, Sabtu (26/2) menyebutkan, terbongkarnya kelompok klandestin pendukung teroris KKB Papua berawal dari pelaksanaan prosesi pembakaran jenazah Makelon Tabuni pada Jumat 25 Februari 2022 sekira pukul 17.30 WIT.

Almarhum Makelon Tabuni sendiri diketahui merupakan salah satu l tersangka pengambilan senjata milik personel Satgas Yon 521/DY.

Mengingat jenazah yang bersangkutan dibakar, Komandan Pos Maleo, Serma Surya Edi bersama , Komandan Pos Elang, Mayor Abdul Alhamid dan Dansattis Mulia, Kapten inf Frengky Jon Fiter melaksanakan kordinasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dampak dari kejadian tersebut.

Namun pada Jumat 25 Februari 2022 sekira pukul 18.30 WIT, akun Facebook Michael Anis Labene menyebarkan informasi yang tidak benar terkait kejadian tersebut.

Akun tersebut membuat narasi yang menggiring opini bahwa almarhum Makelon Tabuni adalah anak-anak yang meninggal karena aksi kekerasan aparat keamanan terkait hilangnya senjata personel Satgas Yon 521/DY.

Terkait postingan ini, pada Sabtu 26 Februari 2022 pukul 10.30 WIT, aparat keamanan mendapatkan informasi bahwa pemilik akun Michael Anis Labene yang menyebarkan informasi tersebut adalah anak dari Kepala Puskesmas Sinak yang bernama Ny. Agustus Murib.

Berdasar informasi itu Dansattis Mulia, Kapten (Inf) Frengky Jon Fiter bersama Danpos Maleo, Serma Surya Edi kemudian melakukan klarifikasi dan Ny. Agustus Murib mengakui bahwa Michael Anis Labene yang saat ini sedang menempuh pendidikan pilot di Amerika adalah anaknya.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER