TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Hiburan > Konser BTS "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" Cetak Berbagai Rekor Fantastis

Konser BTS "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" Cetak Berbagai Rekor Fantastis

Hiburan
Oleh : Awan Fauzi

BAGIKAN :
Konser BTS "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" Cetak Berbagai Rekor Fantastis

KABARINDO, SEOUL - Boygroup Korea Selatan, BTS, kembali membuat gempar dengan berbagai rekor fantastis usai menuntaskan konser bertajuk "Permission to Dance on Stage" di Los Angeles, Amerika Serikat.

Grup besutan HYBE  Entertainment tersebut baru saja merampungkan konser empat hari pada 27-28 November dan 1-2 Desember 2021.

Penampilan RM dan kawan-kawan tersebut sukses memuaskan para ARMY, sebutan fan BTS, yang memadati stadion maupun yang menyaksikan secara daring.

Konser yang berlangsung di SoFi Stadium, California tersebut sukses menjual sekitar 214.000 tiket dan menciptakan berbagai rekor.

RM dan kawan-kawan mencatatkan rekor pendapatan kotor sebuah konser tertinggi sejak SoFi Stadium kembali dibuka awal tahun ini.

Total pendapatan kotor BTS lewat pertunjukan kemarin mencapai sekitar 33,3 juta dolar AS atau setara Rp483 miliar.

Angka tersebut menjadikan BTS sebagai artis non-bahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari 20 juta dolar AS (setara Rp290 miliar) hanya dalam satu pertunjukkan.

Grup yang debut pada 2013 tersebut juga menjadi artis dengan pendapatan kotor tertinggi dalam satu tempat selama 10 tahun terakhir sejak penampilan Roger Waters pada tahun 2012 di Buenos Aires, Argentina.

Rekor fantastis BTS tidak berhenti di situ saja, pertunjukkan di SoFi Stadium juga membawa mereka mendapatkan Billboard Boxscore (skor pertunjukan dalam satu tempat) terbesar dalam sejarah California.

Serta terbesar kedua se-Amerika Utara setelah konser Bruce Springsteen pada tahun 2003 di Stadion Giants New Jersey.

Sumber: soompi

Foto: Instagram BTS


RELATED POSTS


Home Icon