Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > KONI Berharap Kemenpora Segera Putuskan Pelaksanaan Pelatnas SEA Games 2021

KONI Berharap Kemenpora Segera Putuskan Pelaksanaan Pelatnas SEA Games 2021

Olahraga
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
KONI Berharap Kemenpora Segera Putuskan Pelaksanaan Pelatnas SEA Games 2021

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberi usulan supaya pelatihan nasional (pelatnas) SEA Games 2021 segera dilangsungkan.

Hal itu diusulkan karena SEA Games 2021 akan segera dilangsungkan pada Mei 2022 mendatang di Hanoi, Vietnam.

Dia mengharapkan supaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan induk cabang olahraga yang akan mengirimkan atletnya ke Vietnam.

“Saya berharap pemerintah dalam hal ini Kemenpora segera menentukan cabang olahraga yang akan dikirimkan berdasarkan usulan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia maupun Komite Olimpiade Indonesia yang menangani multievent internasional,” tutur Marciano.

Marciano juga berharap supaya Kemenpora segera menentukan cabang olahraga yang akan diikutsertakan di SEA Games 2021.

"Terkait dengan review persiapan pelatnas, tentunya harus segera dilakukan karena pimpinan cabang olahraga saat ini ada yang sudah memulai pelatnas, tetapi ada juga yang masih menunggu," tambah dia.

Sedang Ditinjau Kemenpora

Adapun sebelumnya, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti menyatakan pelatnas SEA Games belum bisa terlaksana karena Kemenpora masih meninjau proposal masing-masing induk cabor.

Namun, satu hal yang pasti adalah Kemenpora akan memprioritaskan cabor yang memang berpotensi mendulang medali pada ajang olahraga dua tahunan tersebut sesuai dengan target utama yang tertuang dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kami akan me-review berapa target medali yang dicanangkan? Prinsip kebijakan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, yaitu lebih baik ramping kontingen, tetapi kaya medali. Jadi kami akan mengedepankan cabang Olimpiade potensial medali,” kata Chandra.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER