Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Komjen Polisi M. Fadil Imran Semakin Matang Diusia 55 Tahun

Komjen Polisi M. Fadil Imran Semakin Matang Diusia 55 Tahun

Hukum & Politik | Senin, 14 Agustus 2023 | 15:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Komjen Polisi M. Fadil Imran Semakin Matang Diusia  55 Tahun

KABARINDO, JAKARTA - Jendral bintang tiga (3) itu kini telah menginjak usia yang ke-55 tahun. Meski telah berusia setengah abad lebih, Komisaris Jenderal (Komjen)  Polisi Dr. Fadil Imran saat ini menjabat posisi Kepala Badan Pemiliharaan Keamanan (Kabaharham) yang mencetuskan konsep Polisi Rukun Warga (RW).

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Timur (Jatim) itu lahir pada 14 Agustus 1968 silam. Ia lahir di Makasar, Sulawesi Selatan.  Lulusan Akpol angkatan 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Sepak terjangnya di Institusi  Polri selama 31 tahun tak perlu diragukan lagi. Di tahun 2008, Fadil pernah menjabat sebagai Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya, di tahun yang sama pula, ia diamanahi menjabat sebagai Kapolres KP3 Tanjung Priok.

Lalu, pada tahun 2009, ia menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya. Setelah tiga tahun menjabat, di tahun 2011, Fadil dimutasi untuk menduduki jabatan Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

Meski belum menjabat satu tahun, ia  kemudian menduduki jabatan baru sebagai Direktur Ditreskrimum Polda Kepri. Lalu, dua tahun kemudian, pada tahun 2013, dirinya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat. Selanjutnya Pada tahun 2015, Fadil dipindah untuk menduduki jabatan  Bidang Pidum Bareskrim Polri. 

Lalu Pada tahun 2016, dirinya menjabat sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Pada jabatannya itu Fadil berhasil membongkar kasus pembajakan film Warkop DKI Reborn, dan berhasil membekuk satu orang pelaku. Di tahun yang sama, Fadil bergeser untuk menjabat sebagai Wakil Dirtipideksus Bareskrim Polri.

Setahun kemudian, yaitu tahun 2017 dirinya menjabat sebagai Dirtipid Siber Bareskrim Polri. Fadil berhasil membongkar kasus besar yang berkaitan dengan organisasi siber terorganisir Muslim Cyber Army (MCA) pada Februari 2018 lalu.

Pada tahun 2019, Fadil Imran menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) hingga tahun 2020, sebelum akhirnya dimutasi menjadi Kapolda Jatim pada bulan Mei 2020 yang lalu.  Hingga pada November 2020, Komjen Pol  Mohammad Fadil Imran pun resmi menjadi Kapolda Metro Jaya.

Saat ia menjabat sebagai Kapolda Jatim, ia pun memberi banyak kontribusi dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Berbagai inovasi ia lakukan salah satunya Kampung Tangguh Semeru yang akhirnya diadaptasi oleh Nasional.

Dengan seluruh tenaga dan pikirannya, Fadil pun memimpin Kapolda Metro Jaya. Membantu penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Selemat ulang tahun Jendral Fadill Imran, terima kasih atas pengabdianmu di Polri. Terimakasih atas segala inovasinya selama ini. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER