Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Kokola Halal Gelar Festival Cap Go Meh; Semarakkan Kebersamaan

Kokola Halal Gelar Festival Cap Go Meh; Semarakkan Kebersamaan

Berita Utama | Rabu, 7 Maret 2018 | 12:43 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kokola Halal Gelar Festival Cap Go Meh; Semarakkan Kebersamaan

Surabaya, Kabarindo-  Kokola Group bersama Citraland Ciputra Management telah menggelar Pesta Rakyat Cap Go Meh 2018 di G-Walk Citraland Surabaya yang berlangsung 4 hari.

Kawasan G-Walk Citraland Surabaya kental oleh nuansa Oriental. Ratusan lampion mewarnai perayaan Cap Go Meh 2018 yang jatuh pada 3 Maret 2018.

Menurut Public Relation Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Kokola Group untuk berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” bersama masyarakat, khususnya di Surabaya.

Perayaan tersebut dihadiri ribuan warga yang memadati sepanjang ruas jalan G-Walk. Mereka menikmati berbagai tampilan yang menyemarakkan event terebut. Ada fashion lampion, musik oriental, orkestra oriental, zumba dan tarian naga. Juga ada pawai barongsai yang mengikutsertakan ratusan perserta dari beragam latar belakang sebagai wujud kebhinekaan. Pawai ini menempuh rute sekitar 3,5 km dengan memmperoleh puluhan angpao dan ratusan bungkus biskuit Kokola halal.

Pengunjung lalu lalang untuk menikmati puluhan stan kuliner yang memeriahkan pesta rakyat. Tak ketinggalan ada lomba makan lontong Cap Go Meh yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas. Kokola group menyediakan puluhan porsi lontong Cap Go Meh. Para peserta lomba mengenakan pakaian khas Chongsam atau yang bernuansa Oriental. Tiap tim terdiri dari 2 orang.

“Lontong Cap Go Meh biasanya disajikan pada perayaan ini yang menutup perayaan tahun baru Imlek. Sajian ini dipercaya sebagai lambang keberuntungan. Lontong Cap Go Meh merupakan bentuk perpaduan budaya peranakan Tionghoa dan lokal. Makanan ini disajikan untuk menjamu tamu yang datang ke rumah,” ujar Fian pekan ini.

Penilaian lomba berdasarkan tim yang makan paling cepat diselingi makan malkist susu Kokola halal yang berasa manis untuk mengurangi rasa pedas kuat pada lontong Cap Go Meh.
 

Penulis: Natalia Trijaji (Surabaya & Sekitarnya)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER