Kokola Group; Ajak Siswa SD Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Kokola Group; Ajak Siswa SD Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Kokola Group; Ajak Siswa SD Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Peringati Hari Pahlawan, adakan beragam lomba termasuk lomba kostum perjuangan

Surabaya, Kabarindo- Masih dalam rangka Hari Pahlawan, Kokola Group produsen biskuit halal dan aman, telah mengadakan kegiatan bersama SDN 1 Duku Menanggal, Surabaya.

Kegiatan tersebut berupa lomba membuat pakaian daur ulang, lomba kostum perjuangan, kolase biskuit, mewarnai, pameran karya ilmiah, pameran perjuangan dan lomba makan Malkist Olez Kokola secara estafet. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa kelas 1-6 SD.

Menurut Public Relation Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan rasa hormat terhadap jasa para pahlawan, khususnya arek arek Suroboyo yang telah berjuang mengusir penjajah pada 10 November 1945, serta menumbuhkan rasa nasionalisme pada generasi penerus.

“Kegiatan ini untuk mengajak mereka mengingat sejarah Hari Pahlawan dan menghargai jasa mereka yang telah berjuang demi mempertahankan kemerdekaan. Kita telah menikmatinya sekarang, namun harus mengisinya dengan membangun negeri. Ini perlu ditumbuhkan sejak usia anak-anak,” ujarnya.

Fian menambahkan, nilai-nilai kepahlawanan perlu diteladani dan diterapkan dalam perilaku sehari-hari yaitu semangat nasionalisme, persatuan, cinta tanah air dan tanggung jawab.

Ia menjelaskan, pada lomba membuat pakaian daur ulang, para peserta menggunakan kemasan produk Kukis Kokola Halal. Penilaian didasarkan pada kostum yang kreatif, paling rapi dan bagus. Pemenangnya mendapatkan trofi dan bingkisan dari Biskuit Kokola Halal.

Sedangkan pada lomba kostum perjuangan, bukan hanya anak-anak yang mengenakan beragam kostum antara lain kostum pejuang dan tentara. Orang tua mereka juga tak mau ketinggalan ikut berkostum untuk memeriahkan suasana dan menyemangati anak-anak.

Fian menambahkan, Kokola Group sebagai produsen Biskuit Kokola Halal, berkomitmen untuk terus berbagi kebahagiaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Juga memastikan tiap proses pembuatan dikerjakan oleh tenaga putra putri Indonesia yang profesional dan berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (food safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern. Proses produksi Kokola Halal telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000, BRC, Halal dari MUI maupun BPOM Indonesia.

“Semoga dari kegiatan semacam ini, Kokola Group bisa membantu mewujudkan generasi muda yang mencintai negerinya dan berprestasi untuk membangun negara Indonesia menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Fian.

Penulis: Natalia Trijaji