Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > KOI Serahkan 66 Serifikat Keanggotaan dari Cabang Nomor Olympiade dan Non Olympiade

KOI Serahkan 66 Serifikat Keanggotaan dari Cabang Nomor Olympiade dan Non Olympiade

Olahraga | Selasa, 27 Juni 2023 | 15:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
KOI Serahkan 66 Serifikat Keanggotaan dari Cabang Nomor Olympiade dan Non Olympiade

KABARINDO, JAKARTA - Komite Olimpiade (NOC) Indonesia menyerahkan sertifikat keanggotaan untuk pengurus federasi cabang olahraga. Total, ada 66 pengurus cabang olah raga baik yang nomor olimpiade maupun non-olimpiade.

Penyerahan sertifikat diberikan langsung Ketua Umum NOC Raja Sapta Oktohari menjelang berakhirnya kepengurusan periode 2019-2023. Menurut Okto, penyerahan sertifikat ini ingin memberikan kesan baik

"Karena lima hari dari sekarang kami paripurna. Kami tutup agar tertib administrasi," jelas Okto di kantor NOC Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Okto menuturkan, dengan memberikan sertifikat ini status pengurus cabang olahraga menjadi lebih luas. Lalu untuk peningkatan tata kelola olahraga yang lebih baik karena sudah sesuai dengan AD/ART.

"Kami akan mengikuti tahapan yang sudah dilakukan di penghujung kepengurusan kami periode ini. Kami ingin melaksanakan apa yang jadi amanah dari IOC yaitu memberikan verifikasi dan sertifikat anggota NOC," ungkap Okto.

Menjelang kongres NOC Indonesia pada Jumat 30 Juni mendatang, tim penjaringan dan kongres sedang mempersiapkan perangkat. Okto berujar, untuk mempersiapkan kongres pemilihan pimpinan NOC yang baru ini pekerjaan yang tak mudah.

"Karena mereka mau mendedikasikan dirinya meski di masa libur panjang. Kita punya tanggungjawab apapun prestasi yang kita pegang harus lebih baik lagi," ucap Okto yang memutuskan maju kembali di pemilihan Ketua Umum NOC periode berikutnya ini.

Ia berharap, dengan kepengurusan cabang olahraga yang baik dan profesional, prestasi olahraga Indonesia terus meningkat.

"Nomor olimpiade harus lolos kualifikasi olimpiade. Targetnya nanti di Olimpiade 2024 kita harus membuat sejarah untuk Indonesia," tutup Okto yang mengenakan kemeja putih ini. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER