Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kiper Thibaut Courtois Pemain Terbaik Final Liga Champions 2021-2022

Kiper Thibaut Courtois Pemain Terbaik Final Liga Champions 2021-2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kiper Thibaut Courtois Pemain Terbaik Final Liga Champions 2021-2022

KABARINDO, PARIS – Final Liga Champions 2021-2022 Minggu (29/5/2022) dini hari WIB di Stade De France, Paris, Prancis, akhirnya dimenangkan oleh Real Madrid dengan mengkandaskan Liverpool dengan skor 0-1 melalui gol Vinicius Junior.

Pada laga final yang menyita mata dunia ini, kipper El Real julukan Real Madrid Thibaut Courtois juga dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions 2021-2022.

Kiper asal Belgia ini tampil luar biasa di partai puncak. Beberapa kali menyelamat gawangnya dari gempuran Mohamed Salah dan kawan-kawan. Bahkan Mohamed Salah dibuat prustasi beberapa peluang golnya selalu dimentahkan olehnya.

Dalam laga ini, The Reds –julukan Liverpool– sebenarnya tampil dominan. Sepanjang laga, skuad asuhan Jurgen Klopp menguasai 53,6 persen penguasaan bola.

Tidak sampai di situ, Liverpool juga melepaskan 24 tembakan, yang mana sembilan di antaranya mengarah ke gawang Real Madrid. Hanya saja, sembilan shot on target yang dilepaskan pemain-pemain Liverpool dapat dipatahkan Thibaut Courtois!

Penyelamatan terakhir Thibaut Courtois tersaji sekira menit 70. Tembakan kaki kanan winger Liverpool, Mohamed Salah, dari jarak dekat ditepis eks kiper Chelsea tersebut.

Selain Vinicius Jr yang mencetak gol kemenangan, Thibaut Courtois layak mendapatkan apresiasi lebih. Sebab, jika Thibaut Courtois tak tampil gemilang, Real Madrid berpotensi kalah di partai puncak Liga Champions 2021-2022.

Bagi Thibaut Courtois, ini merupakan trofi Liga Champions pertamanya. Sebelumnya, ia pernah tampil di final Liga Champions 2013-2014 bersama Atletico Madrid.

Sayangnya saat itu di partai puncak, Atletico Madrid tumbang 1-4 dari Real Madrid. Kini delapan tahun berlalu dan Thibaut Courtois kembali tampil di final Liga Champions.

Hasilnya, mantan kiper Chelsea ini tampil brilian dan membantu Real Madrid menjadi juara. Sementara bagi Real Madrid, ini merupakan trofi Liga Champions ke-14 mereka.

Real Madrid unggul tujuh trofi dari AC Milan sebagai tim peringkat kedua dengan trofi Liga Champions terbanyak. Foto : Reuters

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER