Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Ungkapkan Soal Kriteria Capres 2024

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Ungkapkan Soal Kriteria Capres 2024

Hukum & Politik | Rabu, 1 Juni 2022 | 20:46 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Ungkapkan Soal Kriteria Capres 2024

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengungkap sejumlah kriteria yang harus dipenuhi untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Salah satunya, tokoh tersebut harus berpengalaman.

Awalnya, Prabowo hanya menyebut secara umum apa yang menjadi kriteria menurut pandangannya. Namun, ada hal yang perlu dimiliki oleh tokoh nasional yang ingin maju sebagai capres.

Menurut dia, tokoh itu harus benar sungguh-sungguh memiliki komitmen untuk setia kepada Pancasila dan UUD 1945 seutuhnya.

"Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting," kata Prabowo di Gedung Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (1/6/2022)

Namun, Menteri Pertahanan (Menhan) itu mengatakan, sebenarnya ada juga kriteria lain yang perlu dimiliki tokoh yang ingin maju sebagai Capres 2024.

"Juga kalau bisa yang berpengalaman," ujarnya.

Saat disinggung kriteria berpengalaman yang dimaksud itu tertuju untuk dirinya, Prabowo menampik. Menurutnya, siapapun tokoh yang memiliki pengalaman, tentu mempunyai hak yang sama untuk maju di Pilpres 2024.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER