Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Ketua Yayasan ASFA Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo: Zakat Berdayakan Ekonomi Masyarakat

Ketua Yayasan ASFA Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo: Zakat Berdayakan Ekonomi Masyarakat

Berita Utama | Kamis, 9 Maret 2023 | 13:40 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ketua Yayasan ASFA Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo: Zakat Berdayakan Ekonomi Masyarakat

KABARINDO, MAJENE- Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) membentuk dan melaunching 6 kampung zakat untuk propinsi Sulawesi Barat, 9/3. Launching diadakan di Majene, dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI Dr. KH. Zainut Tauhid Saadi, M.Si dan Ketua Yayasan ASFA Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, M.Si.

Selain pembentukan kampung zakat, pemberdayaan ekonomi bagi fakir miskin melalui pendekatan usaha kecil, Lazis ASFA juga mentasarufkan dana zakatnya dalam bentuk ribuan paket sembako dan bantuan modal usaha UMKM bagi fakir miskin, bantuan insentif bagi fi sabilillah (imam marbot dan khotib masjid, guru madrasah, TPQ, dan penyuluh agama non ASN), beasiswa bagi santri dan siswa berprestasi.

Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri Tammalele, SE., MM dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih atas hadirnya kampung zakat dan tasaruf zakat Lazis ASFA di Majene.

Dalam sambutannya Haji Syafruddin menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi peran dan kolaborasi Kemenag RI dan Baznas RI dengan Lazis ASFA dalam pembentukan kampung-kampung zakat di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Yayasan ASFA Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo: Zakat Berdayakan Ekonomi Masyarakat

Haji Syafruddin menjelaskan bahwa lahirnya Lazis ASFA didedikasikan untuk ikut mengentaskan kemiskinan dan menjadi salah satu pilar utama dalam percepatan SDM menuju Indonesia emas tahun 2045.

Haji Syafruddin menambahkan perlunya kerja keras lembaga-lembaga zakat nasional dalam menggali dana zakat yang dapat dijadikan sebagai salah satu pilar untuk memajukan umat Islam di Indonesia.

Sementara Wakil Menteri Agama dalam tausiahnya merasa sangat bahagia dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lazis ASFA yang telah berkontribusi besar dalam sukses dan terlaksananya kampung-kampung zakat di Indonesia yang diwujudkan dalam berbagai program riel yang menyentuh masyarakat.

Wamenag menambahkan pentingnya peran lembaga-lembaga zakat dan wakaf dalam membangun masyarakat yang maju.

Wamenag juga mengajak kepada seluruh lembaga zakat di Indonesia untuk ikut dalam mensejahterakan rakyat Indonesia.

Hadir dalam acara Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkompimda Majene, Kapolda Sulbar, Kakanwil Kemenag Sulbar, Kakanmenag Majene, Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, Bendahara Pangeran Arsyad dan pengurus Lazis ASFA lainnya, serta ribuan orang penerima bantuan kampung zakat dan fasaruf zakat dari Lazis Assalam Fil Alamin. Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER