TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Kerjasama Pelatihan Pra Kerja; Dinsos DKI Gandeng Jepang

Kerjasama Pelatihan Pra Kerja; Dinsos DKI Gandeng Jepang

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kerjasama Pelatihan Pra Kerja; Dinsos DKI Gandeng Jepang

Temu Perusahaan Jepang, Dinsos DKI Jajaki Peluang Kerjasama Pelatihan Pra Kerja

Jakarta, Kabarindo- Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah.

Ia menerima kunjungan perusahaan pelatihan sumber daya manusia dari Jepang, NMS Holding Corporation bersama Regisa Foundation, Rabu (28/1).

Dalam kesempatan tersebut dijajaki peluang kerja sama terkait pelatihan, kesempatan magang, hingga bekerja di negeri Sakura tersebut.

"Kami menilai Indonesia memiliki SDM yang potensial. Kami ingin membuat pertukaran antara pekerja Indonesia, untuk bisa melatih mereka hingga bekerja di Jepang. Sasaran kami tentunya warga binaan, anggota karang taruna, siapa pun yang tertarik dan bersamangat untuk berangkat ke Jepang," ungkap President and CEO NMS Holding Coorporation, Fumiaki Ono didampingi perwakilan Regisa Foundation, Syafaat.

Sementara itu, Irmansyah menyambut baik penawaran kerjasama tersebut. Ia menilai peluang kerjasama bagi pemuda-pemuda untuk bisa magang dan bekerja di Jepang. "Jadi sebenarnya golnya adalah bagaimana anak-anak di jakarta bisa mendapatkan pekerjaan. Untuk menuju ke situ kan mereka harus memenuhi kualifikasi kebutuhan lapangan pekerjaan. Terkait ini, nanti akan dibahas lebih detail, karena ada pembiayaan dan persiapan yang perlu dibahas lagi," terangnya dinukil dari rilis yang baru saja diterima redaksi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon