TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Iptek > Kemitraan dengan Pako Group Buka Kesempatan Magang dan Bekerja di Grup Astra Bagi Mahasiswa Horizon Karawang

Kemitraan dengan Pako Group Buka Kesempatan Magang dan Bekerja di Grup Astra Bagi Mahasiswa Horizon Karawang

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kemitraan dengan Pako Group Buka Kesempatan Magang dan Bekerja di Grup Astra Bagi Mahasiswa Horizon Karawang

KABARINDO, KARAWANG - Horizon Karawang kembali memperkuat kemitraan dengan dunia industri bergengsi lewat penandatanganan Memorandum of agreement (MoA) dengan PT. Pakoakuina sebagai bagian dari Pako Group yang merupakan anak perusahaan PT. Astra Otoparts dan Triputra Group  pada 7/11/2022 di kantor Pako Group yang berlokasi Jl. Surya Madya III blok I/35 Surya Cipta Kutamekar Ciampel, Kab. Karawang – Jawa Barat.

Mempunyai kemitraan erat dengan dunia industri merupakan keunggulan dari Horizon Karawang yang berada di bawah naungan Yayasan Triputra Persada Horizon Education dan didirikan oleh dua perusahaan terlemuka Indonesia, Triputra Group dan Persada Capital Investama serta bermitra dengan PHINMA Education dari Filipina.

Berkat kedekatan inilah dimungkinkan kerja sama antara Horizon Karawang dengan Pako Group yang berawal dari visi dan tujuan yang sama untuk meningkatkan keterampilan dan pelatihan individu muda yang ditempatkan sebagai peserta magang/on-the-job Trainee (“OJT”) dan karyawan paruh waktu/penuh waktu untuk meningkatkan kualifikasi mereka sebagai pekerja yang produktif dan yang kompetitif dalam skala global. Dimana membentuk manusia Indonesia yang tidak hanya mampu bersaing di tingkat lokal, namun juga di kancah global merupakan misi dari Horizon Karawang.

Lewat MoA yang ditandatangani oleh Jeanette B. Fabul, Chief Operating Officer dan Yohanes, Chief Financial Officer dari Horizon Karawang dan Davy Kurnia, DIC Marketing Operation And Human Resources Area dan Agus Marwo Prianto, Div. Head PGA & IR dari Pako Group ini,  Pako Group dapat melakukan asesmen dan wawancara untuk kegiatan  rekrutmen di Kampus Horizon Karawang yang kini tengah dalam proses menuju Universitas bagi mahasiswa dan/atau alumni Horizon Karawang untuk kemungkinan magang/OJT dan/atau pekerjaan jangka pendek dan jangka panjang. 

Selain itu Pako Group juga akan terlibat sebagai sumber daya potensial dalam kegiatan yang berhubungan dengan karir seperti pembicaraan karir, eksposur tempat kerja, serta pembelajaran kolaboratif bersama.

“Tentu saja hal ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi mahasiswa Horizon Karawang yang menyediakan pendidikan kesehatan, IT dan bisnis dengan program studi keperawatan, kebidanan, profesi Ners, sistem informasi, sistem informasi akuntansi, manajemen dan akuntansi untuk berkesempatan magang bahkan meraih impian lebih besar untuk bekerja di mitra industri yang merupakan anak perusahaan Astra dan Triputra Group tersebut,” jelas Dannia Andasari Ardin selaku Assistant Chief Operations Officer Horizon Karawang.

Pako Group selama ini dikenal sebagai perusahaan terkemuka di bidang usaha industri pembuatan komponen otomotif yaitu wheel rim (velg) untuk kendaraan roda empat dan sepeda motor dengan total annual capacity sebesar 5.400.000 pcs. Baik digunakan untuk pasar Original Equipment for Manufacturer (OEM) untuk Toyota, Daihatsu, Lexus, Honda, dan Perodua di Indonesia dan ekspor dengan tujuan antara lain : Malaysia, Jepang, Italia, Hongaria, Thailand, dan beberapa negara lainnya.  Selain itu juga memproduksi produk velg mobil aftermarket dengan merk dagang PAKO, INKO, FORTIS dan AVANTECH.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon